Share

5 Model Rusia dan Ukraina Menentang Perang, Suarakan Isi Hati hingga Turun ke Jalan

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Selasa 01 Maret 2022 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 612 2554492 5-model-rusia-dan-ukraina-menentang-perang-suarakan-isi-hati-hingga-turun-ke-jalan-UxJv8u3nUN.jpg Model Ukraina dan Rusia Tentang Invasi (Foto: @pashaharu/Instagram)

INVASI Rusia ke Ukraina mendapat tentangan dari berbagai kalangan, termasuk model. Sederet supermodel Ukraina, bahkan dari Rusia sendiri ikut menyuarakan isi hatinya, berharap perang tersebut segera berakhir.

Melalui akun Instagram dengan jutaan pengikut, para supermodel ini menyerukan kepada seluruh dunia untuk mendukung dan membantu warga Ukraina. Bahkan, ada pula supermodel yang turun langsung ke jalan. Siapa saja mereka? Dikutip dari W Magazine, Selasa (1/3/2022), berikut supermodel Rusia dan Ukraina yang turut membela Ukraina.

1. Iana Godnia

Model Ukraina

Supermodel Ukraina yang dikenal dengan garis rahang tegas dan rambut ikal ini sempat mengunggah ulang Instagram stylist Anastasiia Gutnyk yang berbunyi, “Ini bukan waktunya untuk pertunjukan Prada dan semua omong kosong ini. Ini adalah genosida bangsa yang diam-diam Anda amati di Instagram.”

Iana Godnia juga mengunggah ulang beberapa potret bangunan Ukraina yang hancur lebur akibat ledakan. Ada pula potret seorang anak kecil yang terluka akibat tembakan-tembakan para tentara Rusia. Dia pun mengajak seluruh dunia untuk ikut membantu serta mendukung Tanah Airnya.

"Tolong kembalikan rumahku, aku ingin pulang ke rumah. hatiku bersamamu #su. Guys, kalian masing-masing pahlawan pribadi dan nasionalku. Terima kasih kepada semua yang memegang, membantu, membela UKRAINA KITA, Ukrainaku!!" bunyi unggahan Insta Story Iana Godnia.

Model Ukraina

BACA JUGA : Miss Ukraina 2015 Angkat Senjata Serukan Hentikan Perang: Tidak Ada Orang yang Harus Mati!

2. Pasha Garulia

Model Ukraina

Supermodel Ukraina Pasha Garulia turun langsung ke jalan dan menyuarakan kepada Rusia untuk berhenti menginvasi negaranya. Di tengah kerumunan, Pasha yang berambut pink dengan balutan mantel berbulu mengangkat tinggi spanduknya yang bertuliskan 'berhenti perang'.

Sebelumnya, dia juga sempat membagikan situasi Ukraina yang terjadi pada malam hari di Instagram Story. Terlihat jelas ledakan api yang menyala di langit begitu terpancar di jendela kamarnya. "Ini Kyiv sekarang. Kota tidak tidur orang Ukraina di mana-mana juga terjaga," tulisnya dalam Insta Story.

Melihat situasi itu, Pasha pun meminta tolong kepada seluruh dunia agar mengirimkan bantuan dan donasi untuk para korban. "Tolong, donasi @savelife.in.ua organisasi ini peduli dengan pasukan, keluarga mereka, dan perlengkapan militer tentang orang-orang, yang harus buru-buru meninggalkan rumah mereka karena serangan dari Rusia ini," tutupnya.

BACA JUGA : 5 Supermodel Ukraina yang Guncang Dunia Fashion

3. Alla Kostromichova

Invasi Rusia

Supermodel Ukraina Alla Kostromichova kerap mengunggah kondisi terkini negaranya. Salah satunya momen saat penyabot Rusia membakar depot minyak di Vasylkiv, 25 mil sebelah barat Kyiv. Asap beracun itu rupanya menyebar begitu cepat ke wilayah lain.

Tentu saja asap itu bisa membunuh warga setempat. Alla mengatakan, saat ini orang-orang Ukraina yang damai sedang sekarat akibat serangan Putin, dan seluruh dunia tidak boleh bersikap netral akan peristiwa ini. "Anda tidak bisa bersikap netral karena Anda berikutnya," katanya.

Invasi Rusia

Oleh karena itu, Alla pun meminta bantuan kepada seluruh dunia untuk segera bertindak. "Kami kuat, tapi kami butuh bantuan. Saya dengan hormat meminta semua teman dan kolega saya di seluruh dunia untuk bertindak," tulisnya dalam Instagram.

4. Natalia Vodianova

Model Rusia

Supermodel Rusia Natalia Vodianova ikut mendukung Ukraina. Dalam unggahan terbarunya, Natalia sebagai seorang ibu mengaku prihatin melihat semua pihak yang menderita akibat peperangan ini. Dia menyebut para perempuan akan menjadi pihak yang paling terbebani dengan konflik ini. Natalia pun mengajak semua pengikutnya untuk mendukung dan memberikan donasi kepada Ukraina.

"Saya ingin mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian. Saya tidak bisa membantu sendirian tetapi bersama-sama sebagai komunitas, kita bisa melakukan banyak hal. Saya akan mencantumkan organisasi yang dapat Anda sumbangkan untuk membantu dan yang akan saya sumbangkan," tulisnya dalam keterangan.

5. Vlada Roslyakova

Model Rusia

Supermodel Rusia Vlada Roslyakova juga mendukung Ukraina. Dia mengakui bahwa dirinya bukan ahli politik. Vlada pun tak mengerti permainan apa yang sedang dimainkan oleh presidennya itu. Akan tetapi, dia ingat betul ada sebuah lagu yang selalu menemaninya saat berusia lima tahun. Lagu itu menceritakan terkait kedamaian. Vlada pun tak ragu menyanyikannya dalam Instagram.

"Saya tidak tahu permainan apa yang mereka mainkan, tapi saya ingat ketika saya berusia 5 tahun, kami telah belajar lagu anak-anak. Betapa merinding sekaligus bahagia bahwa kita hidup di masa damai. Ingat?" katanya dalam video.

Unggahan itu langsung dibanjiri berbagai reaksi netizen. Banyak yang berterima kasih atas dukungan Vlada. Tak sedikit juga yang mengaku terharu hingga menangis mendengarnya.

"Saya sudah menangis seharian ini, saya tidak bisa... #kami tidak ingin perang," kata sib*****.

"Mengerikan. Sangat menakutkan. Aku duduk dan menangis," tulis sve*****.

"Terima kasih untuk tidak diam. Saya menghormati dan setuju dengan Anda," kata eka*****.

"Vlada, aku tersanjung sekali lagi di feed.. merinding," balas kat*****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini