Share

One Day Hiring, Ngelamar Kerja Sekarang Cepat Dipanggil Interview HRD!

Helmi Ade Saputra, Okezone · Selasa 01 Maret 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 612 2554590 one-day-hiring-ngelamar-kerja-sekarang-cepat-dipanggil-interview-hrd-g5W9YLz9oU.jpg Tips melamar pekerjaan. (Foto: Instagram)

MOMEN yang ditunggu-tunggu saat melamar pekerjaan adalah dipanggil oleh HRD perusahaan. Tapi setelah melewati satu per satu tahap interview, Anda pasti menunggu waktu lama.

Ya, di setiap proses rekrutmen, interview kerja merupakan proses yang wajib diikuti setiap pelamar agar dapat diterima bekerja di suatu perusahaan. Sayangnya proses rekrutmen memiliki beragam kendala tersendiri.

Menurut CEO SPE Solution Rico L Simarmata, di Indonesia salah satu kendala saat proses rekrutmen membutuhkan waktu cukup panjang. Biasanya selang waktu pengumuman penerimaan dari interview yang terbilang cukup lama.

"Umumnya, proses ini bisa memakan waktu hingga satu bulan, bahkan lebih. Kendala tersebut cukup menyulitkan job seekers dan perusahaan," katanya dalam keterangan tertulis.

Akibatnya, bagi pelamar, hal ini memberikan ketidakpastian yang cukup menyita waktu. Maka perusahaan atau pelamar membutuhkan solusi tepat untuk memperpendek waktu melamar kerja.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Ada solusi praktis saat proses melamar kerja hingga direkrut pun menjadi one-day hiring atau disebut SPEedhunt. Di sini para pelamar bisa langsung mengikuti seleksi penerimaan seperti psikotes hingga interview kerja dalam satu hari yang sama.

"Kegiatan ini menghemat waktu dan tenaga yang dibutuhkan para job seekers dalam menjalani proses seleksi dan interview kerja" terang Rico.

Ssmentara itu, lulusan SPEedhunt 2019 Tiara Maulida yang merasa sempat kesulitan mencari pekerjaan kala itu. Dengan mengikuti proses one-day hiring, dia merasa terbantu.

"Saya merasa sangat terbantu dengan proses hiring yang cepat. Sehingga, saya tidak perlu lagi menunggu lama untuk mengetahui hasil setiap proses seleksi dan tidak digantung,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini