Share

Viral Kisah Perempuan Ukraina Melahirkan di Lorong Stasiun Kereta Bawah Tanah

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 612 2555219 viral-kisah-perempuan-ukraina-melahirkan-di-lorong-stasiun-kereta-bawah-tanah-aXcsMx2gEp.jpg Perempuan Ukraina melahirkan di lorong subway (Foto: Indianexpress)

SEORANG ibu hamil di Ukraina melahirkan dengan peralatan medis seadanya dalam kondisi peperangan. Ibu Kota Ukraina, Kyiv dihujani bom dan serangan misil dari Rusia.

Ketika Rusia tengah menyerang Ukraina, masyarakat Ukraina diketahui berbondong-bondong berlindung di stasiun kereta bawah tanah sebagai tempat perlindungan darurat dari serangan bom dan rudal. Tak terkecuali, ibu muda berusia 23 tahun yang sedang hamil satu ini.

Perempuan Ukraina Melahirkan di Stasiun Kereta Bawah Tanah

Saat berlindung di di stasiun kereta bawah tanah, wanita tersebut tak lama kemudian mengalami kontraksi dan nyeri karena hendak melahirkan. Akhirnya, sang ibu melahirkan seadanya dalam kondisi genting dan darurat di tengah peperangan.

Bayi bernama Mia tersebut berhasil lahir dengan selamat pada Jumat akhir pekan lalu pukul 20:30 malam waktu setempat, melalui proses persalinan yang dibantu oleh polisi Ukraina yang mendengar teriakan sang ibu.

Perempuan Ukraina Melahirkan di Stasiun Kereta Bawah Tanah

“Salah satu petugas Mykola Shlapak mengatakan, mereka membantunya melahirkan bayi perempuan itu dan segera memanggil ambulans yang membawa sang ibu dan bayi ke rumah sakit,” bunyi laporan Daily Mail, seperti dikutip Indian Express, Rabu (2/3/2022).

BACA JUGA : Kisah Pilu Ibu-Ibu Hamil Ukraina Terpaksa Melahirkan di Bunker Perlindungan Bom

BACA JUGA : Supermodel Rusia Galang Donasi untuk Ukraina: Saya Ingin Mereka Tahu, Kalian Tidak Sendirian

Momen kelahiran ini juga diumumkan oleh Pusat Komunikasi Strategis dan Keamanan Informasi Ukraina, lewat Telegram dan Facebook.

“Dua jam yang lalu seorang bayi lahir di kereta bawah tanah Kyiv. Ini adalah berita yang memberi harapan!,” bunyi pengumuman Pusat Komunikasi Strategis dan Keamanan Informasi Ukraina.

Foto Mia yang sedang tertidur lelap di lorong stasiun subway sambil mengenggam jemari tangan sang ibu, beredar viral di dunia maya dan menuai pujian sebagai secercah harapan di tengah kondisi negara yang sedang dilanda perang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini