Share

Percepat Vaksin Booster, Ini Sentra Vaksinasi di Sekitar Masjid Cut Meutia

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 612 2555864 percepat-vaksin-booster-ini-sentra-vaksinasi-di-sekitar-masjid-cut-meutia-P6kCB5K68i.jpg Vaksin Covid-19. (Foto: Shutterstock)

SENTRA Vaksinasi untuk booster tersedia di sekitaran Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat. Di awal Maret ada dua sentra vaksinasi dibuka.

Bagi yang belum booster, dianjurkan untuk segera mendapatkan vaksin dosis ke-3 ini. Di samping tetap melakukan protokol kesehatan, dibarengi percepatan vaksinasi yang menjadi strategi utama agar masyarakat dapat segera hidup dalam pola kebiasaan baru.

Perwakilan Prosehat dr AGNES, MPH mengingatkan masyarakat untuk segera suntik booster. Saat ini ITAGI telah lengkap mengeluarkan panduan vaksinasi booster untuk semua vaksin Covid-19 primer yang diterima masyarakat Indonesia. Apalagi, jeda waktu yang diberikan semakin cepat yakni 3 bulan setelah vaksinasi dosis ke-2.

“Vaksin yang terbaik adalah vaksin yang tersedia serta dapat dijangkau. Jadi jangan tunda, apalagi memilih-milih vaksin. Semua vaksin yang dipakai di Indonesia, adalah vaksin yang telah memenuhi standar keamanan dan khasiat yang mampu membentuk kekebalan di dalam tubuh," ujar dr Agnes.

Dikutip dari Instagram pkmmenteng, berikut dua sentra vaksinasi booster di sekitaran Menteng, Jakarta Pusat

Sentra Vaksinasi Kanisius

 Vaksin

Sentra Vaksinasi Kanisius dibuka pada pada 26-27 Februari 2022 lalu dan 5-6 Maret 2022 besok untuk mendapatkan akses vaksinasi dosis ke-3. Kegiatan ini digagas oleh Perhimpunan Alumni Kolose Kanisius Jakarta (PAKKJ) untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi pandemi fase gelombang ke-3.

“PAKKJ Hadir! mendukung program pemerintah untuk menggalakan pencapaian vaksinasi dosis ke-3 khususnya di wilayah DKI Jakarta. Setiap hari kami dapat menjangkau lebih dari 800 akseptor vaksin dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB," kata Ketua Panitia Penyelenggara Sentra Vaksinasi Kanisius Oki Nuriko dalam keterangannya.

Sentra vaksinasi ini juga didukung perangkat insulated vaccine carrier (IVC) atau penyimpanan vaksin dengan tepat. Presiden Direktur PT Trisinar Indopratama (Technoplast) Sjamsoe Fadjar Indra menambahkan, perangkat ini mampu menjaga stabilitas suhu yang diperlukan sesuai jenis vaksin yang dipakai, sehingga vaksin tetap dalam kondisi akan walau dalam cuaca panas.

Fadjar juga senang adanya sentra vaksinasi ini di tengah-tengah masyarakat karena begitu memudahkan. Menurutnya, kegiatan ini menandakan bahwa semangat gotong-royong tetap hidup, meski masyarakat Indonesia saat ini dalam masa yang sulit.

“Semangat gotong royong adalah perekat solidaritas, khususnya dalam masa pandemi saat ini," tambahnya.

Masjid Cut Meutia

Layanan vaksinasi booster juga bisa didapatkan di Masjid Cut Meutia tepatnya di Aula AH Nasution. Pelaksanaan digelar pada 3 Maret 2022 pukul 08.00 WIB sampai selesai. Lalu dilanjutkan pada Jumat 4 Maret 2022 pada pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Merek vaksin booster yang didapatkan yaitu Pfizer. Di sini tak hanya melayani booster lansia, tapi juga dewasa di atas 18 tahun. Anda cukup membawa identitas diri KTP, membawa alat tulis sendiri untuk mengisi formulir data dan terapkan protokol kesehatan ya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini