Share

Olahraga Malam, Kenapa Tidak? Ini 3 Manfaatnya

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2022 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 612 2556547 olahraga-malam-kenapa-tidak-ini-3-manfaatnya-hwWlp7wiwk.jpg Olahraga. (Foto: Highend)

SETIAP orang memang membutuhkan olahraga untuk menjaga agar tubuhnya tetap sehat. Direkomendasikan, seseorang melakukan olahraga selama 150 menit dalam seminggu atau 30 menit setiap hari atau minimal 3-5 hari dalam seminggu.

Biasanya, olahraga akan dilakukan pada pagi hari, tapi karena terbatas waktu dan aktivitas lainnya mungkin Anda tidak sempat. Tapi jika tidak sempat, Anda bisa melakukan olahraga di malam hari.

Jika Anda ingin mengetahui, apa saja manfaat olahraga di malam hari untuk tubuh, berikut ulasannya seperti dilansir dari Highend.

Menghindari Radikal Bebas

Radikal bebas yang biasa dihasilkan dari beberapa aspek seperti asap kendaraan, asap rokok dan juga paparan sinar matahari dapat memberi beberapa efek buruk pada tubuh, salah satunya yaitu sindrom gangguan pernafasan.

Olahraga pada malam hari akan membuat Anda terhindar dari efek buruk tersebut karena kurangnya aktivitas manusia di malam hari. Namun, Anda juga harus membatasi waktu dan durasi olahraganya, karena uap air yang meningkat di malam hari.

Olahraga

Lebih Relax

Olahraga di malam hari juga membuat tubuh lebih relax. Hal tersebut didasari karena malam hari udaranya lebih dingin daripada pagi hari. Selain itu, penggunaan energi yang lebih sedikit daripada pagi hari yang membuat tubuh anda akan terasa lebih relax ketika menjalani olahraga malam.

Namun, untuk melakukan olahraga pada malam hari, Anda harus bisa mengatur jam tidur yang tepat setelah melakukan olahraga malam. Hal tersebut dilakukan supaya membuat Anda fit ketika menjalani aktivitas di hari berikutnya.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Melakukan olahraga di malam hari akan membuat Anda tidur lebih nyenyak. Hal tersebut karena energi Anda akan terkuras habis setelah melakukan olahraga sehingga akan membuat Anda akan cepat mengantuk.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini