Share

Viral Janin Ibu Hamil 6 Bulan Hilang Misterius dalam Semalam, Begini Penjelasan Dokter

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 481 2557222 viral-janin-ibu-hamil-6-bulan-hilang-misterius-dalam-semalam-begini-penjelasan-dokter-q4LP6LGsta.jpg Ilustrasi ibu hamil (Foto: Shutterstock)

VIRAL di media sosial kisah ibu hamil yang kehilangan janin sebelum melahirkan. Kejadian mistis itu dialami oleh seorang wanita yang berasal dari pedalaman dan bekerja di perkebunan daerah Nias, Sumatera Utara.

Kisah itu dibagikan oleh seorang dokter melalui akun TikTok @dr.mrs.dy. Diceritakan, saat itu pasiennya tengah hamil 6 bulan. Anehnya, sehari setelah melakukan pemeriksaan di tempatnya, janin dalam kandungan pasien itu mendadak hilang. Padahal saat melakukan pemeriksaan, detak jantung janin sang pasien terdengar normal dan sehat.

Ibu Hamil

"Tiba-tiba sore ini ibu ini datang kepada saya dalam keadaan perutnya sudah kempes. Dan tidak ada-ada tanda kehamilan. Tanda-tanda kelahiran juga tidak ada," kata sang dokter dalam video, dikutip pada Senin (7/3/2022).

BACA JUGA : Kisah Ibu Hamil Ukraina Berjuang Hidup dan Mati Jelang Melahirkan di Tengah Perang

Pasiennya bercerita, sebelum perutnya mengempes ia bertemu seorang nenek dalam mimpinya. Dalam mimpi tersebut, sang nenek mengurut perut dan meminta izin untuk mengambil bayinya. Namun belum sempat dijawab, nenek itu malah menghilang. Dan anehnya, perut buncit yang berisi sang janin pun ikut menghilang.

"Saya bilang sama ibu itu, 'ibu izinkan nenek itu ambil bayi ibu?', 'sebelum saya bilang tidak nenek itu sudah tak ada lagi bu' katanya,” tuturnya.

BACA JUGA : Kisah Ibu Melahirkan saat Positif Covid-19, Baru Bertemu Bayinya Usai 2 Bulan!

Melihat kondisi itu, sang dokter langsung merujuknya ke spesialis kandungan untuk melakukan USG guna memeriksa apakah memang hamil atau tidak. Akan tetapi, ia bisa memastikan bahwa pasiennya itu benar-benar dalam keadaan hamil sebelum perut buncitnya menghilang. Pasalnya, pasien itu sudah melakukan pemeriksaan sebanyak tiga kali.

Menurut sang dokter, kejadian ini sudah sering terjadi di tempatnya. Hanya saja masih banyak yang menganggap hal ini khayalan semata. Netizen pun langsung membanjiri beragam reaksi di kolom komentar. Terlihat juga, Dinda Hauw mengaku hampir mengalami kejadian serupa.

Ibu Hamil

“Langsung ke inget waktu hamil shaka mimpi hampir sama kayak gini juga,” tulis Dinda Hauw.

“Ya Allah saya ngalaminya 2x bun.hamil ilang.yg pertama 4 bulan kedua 8 bulan.smpai skrg blm hamil lg.nikah 13 thn.mohon doanya,” kata jam*****.

“Saya percaya bu dokter, hal ini kejadian sama anak keluarga saya di blora. malah hilang di siang hari,” ujar ren*****.

“Kaka tmn ku jg gt, hamil 6 blnan dr kebun mau ke kota , eh udah di kota hilang janin nya, gk ada detak jantung nya ..emang serem sih kalau dr kebun gt,” tulis shel*****. (hel) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini