Share

Nenek Hampir 60 Tahun Punya Kulit Kencang Nggak Ada Flek, Ini Rahasianya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2022 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 611 2557082 nenek-hampir-60-tahun-punya-kulit-kencang-nggak-ada-flek-ini-rahasianya-yJiHdgZcIa.jpg Rahasia nenek tanpa keriput (Foto: Tiktok)

SETIAP wanita tentunya ingin terlihat awet muda. Karenanya, beberapa orang akan berusaha untuk melakukan perawatan wajah untuk mendapatkan kulit yang sehat, kencang, sehingga terlihat awet muda.

Karena, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit menurun, sehingga kulit akan terlihat mengendur seiring dengan bertambahnya usia. Akibatnya, keriput pun muncul di wajah, leher, serta bagian kulit lainnya.

 rahasia nenek

Ada banyak perawatan yang dapat dicoba untuk meningkatkan produksi kolagen. Mulai dari cara instan seperti yang ditawarkan oleh klink kecantikan ternama dengan alat dan obat yang canggih, ada juga yang mendapatkannya berdasarkan hasil totok wajah.

Ya, seperti video yang baru-baru ini viral di TikTok, salah satu pengguna dengan username @kuning membagikan sebuah video yang menunjukkan seorang wanita berusia 58 tahun namun masih memiliki kulit yang kencang dan tanpa flek.

Seorang nenek yang mengenakan kerudung merah serta baju lengan panjang berwarna senada ini pun membeberkan rahasianya, yakni bagaimana ia bisa mendapatkan kulit yang kencang serta tanpa flek hitam hanya dengan metode tradisional yang sederhana.

"58 tahun, nggak pake efek, nggak ada flek," kata seorang wanita dalam video tersebut.

Ternyata, kulit kencang yang ia dapatkan di usianya yang sudah tidak muda lagi itu adalah hasil dari kerja kerasnya dengan memijat atau totok wajah yang rutin dilakukan.

Ia pun juga membeberkan manfaat totok wajah untuk kulit. Diantaranya adalah detoksifikasi alami pada kulit wajah, meningkatkan produksi kolagen, mengurangi ketegangan di otot wajah, membantu mengecilkan pori-pori wajah, serta meremajakan kulit dan mencegah keriput.

Melihat kulitnya yang masih kencang, netizen pun menuaikan beragam komentar. Tak sedikit warga TikTok yang penasaran tentang bagaimana si nenek melakukan totok wajah tersebut.

"Di umur berapa mulai rutin totok wajahnya bunda?" tanya @ira***.

"Ya Allah cantiknya alami, semoga Vidio ini bermanfaat buat kita semua ya Allah Allohumma aamiin aamiin aamiin ya robbal'alamin," kata @dama***.

 BACA JUGA: Tak Mau Keriput di Area Mulut? Hindari Minum Pakai Sedotan

"Saya juga di ajarin pijet wajah sama alm mami saya, alhamdulillah masih umur 39 tahun gak ada keriput, mudahan 58thn nanti tetap kencang kaya oma 🥰," tukas @ven***.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini