Share

Membakar Ayam Pakai Wajan Teflon agar Tetap Enak, Yummy!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 298 2557607 membakar-ayam-pakai-wajan-teflon-agar-tetap-enak-yummy-Jva4fsyVCN.jpg Membakar ayam pakai wajan teflon (Foto: Foodnetwork)

MEMBAKAR ayam pakai wajan teflon? Bisa lho bunda. Tips berikut ini bisa menjadi inspirasi memasak hidangan lezat untuk keluarga di rumah. 

Ayam panggang merupakan salah satu makanan yang banyak digemari orang Indonesia. Ini juga merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang sedang menghindari olahan ayam goreng.

Untuk membuat ayam panggang pun biasanya seseorang akan membutuhkan arang. Namun di zaman modern ini, arang sudah mulai sulit untuk ditemukan. Sebagai alternatif, banyak yang menggunakan wajan teflon untuk memanggang ayam.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apakah ayam yang dipanggang menggunakan wajan akan sama enaknya dengan yang dipanggang secara tradisional menggunakan arang?

Membakar Ayam Pakai Wajan Teflon

(Membakar Ayam Pakai Wajan Teflon, Foto: resepmajan)

Meski hasilnya mungkin akan berbeda (karena ayam yang dipanggang menggunakan arang akan terlihat lebih hitam atau pekat dibanding menggunakan wajan teflon) namun untuk rasa tidak akan ada bedanya jika Anda membumbui ayam dengan benar.

BACA JUGA : Resep Ayam Panggang Lezat, Cocok Jadi Menu Makan Malam

Mengutip ide memasak Resep Majan pada Senin (7/3/2022), kebanyakan orang tidak berani memasak ayam panggang teflon karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang teflon!

BACA JUGA : Resep Ayam Panggang Saus Tiram, Lezat Manjakan Lidah!

Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar.

Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Untuk menghasilkan ayam bakar yang gurih hingga ke tulang, Anda harus mengungkep ayam dengan api kecil hingga air menyusut. Kemudian, panggang ayam dalam wajan teflon yang telah dilumuri mentega terlebih dahulu.

Kemudian, bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Supaya lebih enak saat disantap, Anda dapat menambahkan side dish seperti sambal atau sayuran kering.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini