Share

Mau Beli Sepatu Online? Begini Triknya Biar Gak Salah Nomor

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 194 2558150 mau-beli-sepatu-online-begini-triknya-biar-gak-salah-nomor-pZtIjJgoh1.jpg Sepatu. (Foto: Sheknows)

BELANJA sepatu lewat situs online sering membuat Anda ragu. Entah barangnya tak sesuai ekspektasi atau ukuran sepatu yang nyatanya kebesaran atau kekecilan.

Hal ini tentu membuat Anda kecewa. Apalagi kalau Anda harus merogoh kocek dalam untuk membeli sepatu favorit. Ya, jika ukuran sepatu ternyata kebesaran atau kekecilan, yang ada malah sia-sia tak akan terpakai.

Tak perlu khawatir, girls! Ada tips yang mudah diterapkan kala Anda membeli sepatu lewat situs online.

Brand Manager Elizabeth Resti Ghita Pribadi mengatakan, hampir semua toko online yang menjual sepatu pasti mencantumkan size chart. Size chart ini sama dengan ukuran kaki Anda dalam ukuran sentimeter.

 BACA JUGA:Rekomendasi Sepatu Lari Lokal Rp200 Ribuan ala dr Tirta!

"Tapi size chart ini setiap model berbeda-benda. Maka konsumen juga harus mengukur kakinya," ujarnya dalam keterangan Elizabeth Mobile App.

seaptu

Mengukur kaki sesuai size chart ini tak sulit loh. Anda bisa menggambar kaki atau membuat garis kaki dari ujung tumit hingga ujung kaki atas.

"Mengukurnya yaitu dengan mmbuat garis di ujung kaki atas dan di ujung tumit, lalu diukur panjangnya berapa memakai, dan disesuaikan size chart," terangnya.

Perlu dilihat-lihat lagi, kalau memang model sepatunya mengerucut atau lancip ujungnya, maka tambah satu nomor sepatu di atasnya. Dengan menambah satu nomor, Anda lebih nyaman pakai sepatu.

"Kalau tipenya mengerucut itu disarankan naik satu nomor, karena kaki kita ga menjangkau semua sepatu itu," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini