Share

Hari Perempuan Internasional: Dokter Reisa Ajak Perempuan Saling Dukung Satu Sama Lain

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 08 Maret 2022 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 612 2558005 hari-perempuan-internasional-dokter-reisa-ajak-perempuan-saling-dukung-satu-sama-lain-4mc8RPzg23.jpg Dokter Reisa Hari Perempuan Internasional (Foto: @reisabrotoasmoro/Instagram)

DOKTER Reisa Broto Asmoro ikut bersuara di Women's Day International 2022 atau Hari Perempuan Internasional. Ia mengajak seluruh perempuan saling mendukung perempuan lain.

Hari Perempuan Internasional yang dirayakan setiap tahun pada 8 Maret menjadi momentum bagi Dokter Reisa untuk mengajak setiap perempuan saling mendukung dan memberi kekuatan. Lewat support tersebut, perempuan semakin kuat.

"Di momen Hari Perempuan Internasional ini, saya ingin mengajak seluruh perempuan untuk saling dukung atas setiap perjuangan hidup perempuan lainnya," kata Dokter Reisa di Instagram, Selasa (8/3/2022).

Dokter Reisa

Ia melanjutkan, dukungan yang diberikan dari perempuan untuk perempuan akan sangat berarti. "Karena di balik setiap perempuan hebat, ada perempuan hebat lainnya yang mendukung di belakangnya," tambahnya.

BACA JUGA : Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional 2022

Menurut Dokter Reisa, penting bagi perempuan untuk dukung perempuan demi bisa bersuara dan mengaktualisasikan dirinya di masyarakat. Itu pun agar tercipta kemajuan yang positif bagi kaum perempuan.

BACA JUGA : MNC Peduli Peringati Hari Perempuan Sedunia, Simak Pandangan Jessica Tanoesoedibjo!

Dokter Reisa pun menjelaskan soal bagaimana perempuan berperan dalam pandemi Covid-19 saat ini. Baginya, di situasi sekarang ini banyak perempuan yang memikul beban dan peran yang penting.

"Ada perempuan yang harus bekerja dari rumah atau di kantor, menjadi guru buat anak-anak yang belajar dari rumah, atau para perempuan yang bekerja sebagai petugas kesehatan dan terpaksa tidak bisa bertemu keluarga di rumah agar keluarganya tidak tertular virus Covid-19," ceritanya.

Unggahan Dokter Reisa ini mendapat perhatian banyak netizen. Bukan hanya soal sikapnya yang tergambar di keterangan unggahan, melainkan foto yang ditampilkan.

Ya, Dokter Reisa di foto itu mengeluarkan sisi lain dalam dirinya yaitu fierce dan strong. Confident dirinya bisa terlihat dari tatapan mata tajam ke depan kamera. So pretty sekaligus strong women.

So, selamat Hari Perempuan Internasional untuk semua perempuan Indonesia!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini