Share

4 Tips Percepat Anak Belajar Bahasa Inggris, Salah Satunya dari Game

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 612 2558139 4-tips-percepat-anak-belajar-bahasa-inggris-salah-satunya-dari-game-h6aeZeJamW.jpg Anak belajar. (Foto: Freepik)

ORANGTUA perlu sekali membiasakan anak-anak untuk berkomunikasi dengan Bahasa Inggris sejak dini. Karena di setiap lini kehidupan Bahasa Inggris digunakan setiap hari.

Chief of Sekolah.mu Farli Sukanto mengatakan, di era saat ini, kemampuan Bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan. Hampir di setiap kegiatan, Bahasa Inggris menjadi bagian penting dalam kehidupan.

“Di era sekarang Bahasa Inggris bukan lagi menjadi skill, melainkan menjadi sebuah kemampuan dasar bagi seorang anak," ucap Farli dalam keterangannya.

Tidaklah sulit mengajari anak untuk lancar berbahasa Inggris, Moms. Karena saat ini sudah ada banyak metode yang disukai anak-anak loh.

Bagaimana tips selengkapnya? Dirangkum lebih lanjut berikut empat ulasannya.

Ikut kelas Bahasa Inggris

Bahasa Inggris perlu diperkenalkan sejak usia dini karena banyak sekali manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mengasahnya, kelas pembelajaran bahasa Inggris bisa dipilih orangtua untuk membantu mengembangkan kemampuan bahasa Inggris anak.

Komunikasi dua arah

 anak

Mulai dari jenjang PAUD hingga SMA, belajar Bahasa Inggris dua arah sangatlah menyenangkan bagi mereka.

"Cara ini membuat anak dapat berinteraksi secara langsung dan membuat belajar jadi lebih interaktif,” ujar Farli.

Nonton film dan games

Ada banyak konten belajar menarik yang dapat dipelajari secara mandiri, mulai dari video pembelajaran hingga games virtual. Selain itu anak juga bisa diajak berinteraksi lewat permainan interaktif, dongeng, juga toolkit.

"Cara ini juga membantu anak dalam belajar bahasa Inggris yang berfokus pada pemahaman speaking, reading, writing dan juga listening agar anak dapat memahami bahasa Inggris sedari dini, melalui tema-tema yang menarik untuk anak dan kontekstual dengan kehidupannya,” kata Farli.

Chitchat

Farli menambahkan, orangtua juga perlu membiasakan chitchat dengan anak dalam kehidupan sehari-hari. Dengan sendirinya anak akan mudah menghapal dan mendengar banyak kosakata Bahasa Inggris. Tentu orangtua bisa memilih hal-hal yang relevan dengan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari si kecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini