Share

Paris Fashion Show 2022, Koleksi Desainer Indonesia Memukau Fashionista Kota Mode Dunia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 194 2558891 paris-fashion-show-2022-koleksi-desainer-indonesia-memukau-fashionista-kota-mode-dunia-xfb77JVoAp.jpg Karya Anggiasari Desainer Indonesia di Paris Fashion Show 2022 (Foto: @hi_anggia/Instagram)

DESAINER Indonesia, Anggiasari tampil di Paris Fashion Show 2022. Koleksi yang dipamerkan bertajuk 'Outvader'.

Masih dengan DNA brand-nya, Anggiasari menampilkan koleksi daur ulang atau recycle yang cukup menyita perhatian fashionista Kota Mode dunia tersebut. Konsep sustainable fashion yang diusungnya benar-benar sejalan dengan global campaign yang tengah digalakkan di seluruh dunia.

Desainer Indonesia Anggiasari

Di koleksi terbaru ini, Anggia banyak bermain dengan material sisa denim dari garmen lokal Indonesia atau produk denim yang over stock, reject, atau cacat. Material tersebut dikombinasikan dengan bahan yang aman terhadap lingkungan.

Tema Outvader sendiri dijelaskan Anggia memiliki makna orang yang mempunyai keberanian dalam keterasingan, sehingga penuh dengan kewaspadaan.

Karya Desainer Indonesia di Paris Fashion Show 2022

"Koleksi Outvader ini terinspirasi dari atmosfer luar angkasa yang sepi namun tetap bisa terjadi keajaiban yang tak selalu baik, sehingga diperlukan kewaspadaan untuk dapat bertahan hidup," papar Anggiasari dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal, Rabu (9/3/2022).

BACA JUGA : Heboh PFW, Desainer Indonesia yang Tampil di Paris Fashion Show 2022 Buka Suara

Anggia menambahkan bahwa koleksi ini juga penggambaran bagaimana manusia merasa cemas akan kecanggihan teknologi. Itu kenapa, aksesori yang ditambahkan pada presentasi runway bernuansa futuristik.

BACA JUGA : Ini Beda Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show yang Bikin Geger

Fashion Creator brand AM itu menjelaskan juga soalan detail koleksi Outvader. Menurutnya, koleksi ini dibuat dalam style sporty casual, androgini, dan target pasarnya usia 20-45 tahun.

Karya Desainer Indonesia di Paris Fashion Show 2022

Koleksi bersiluet trapezoid, H, dan oversized. Material yang dipakai selain denim ada juga katun dan polyester. Palet warna bermain di ranah coklat muda, terakota, dan cream.

"Detail berupa bentuk simetris-asimetris, berstruktur, patchwork, teknik denim washing, motif tie dye, dan quilting," papar Anggia yang merupakan member Indonesian Fashion Chamber Bandung Chapter.

Koleksi Outvader sendiri terdiri dari setelan basic berupa outer, blouse, dan palazzo yang mengacu pada konsep zero waste atau konsep sustainable yang mengutamakan sisa bahan sesedikit mungkin.

Anggia bercerita bahwa koleksinya yang ditampilkan di Paris berbarengan dengan event Paris Fashion Week 2022 tersebut mendapat apresiasi luar biasa dari fashionista Paris.

"Menurut fashion people Parisian (fashionista Paris), koleksi shownya dianggap bagus sampai mendapat aplaus dari mereka," cerita Anggia. Beberapa media asing pun ikut hadir dan meliput event tersebut seperti Insider New York, Stylist Rihanna, dan Waiting List.

Anggiasari datang ke Paris sejatinya tak hanya untuk memperlihatkan koleksi terbarunya, tetapi juga ada keperluan lain yaitu mengirimkan sejumlah koleksi pertamanya berupa produk kolaborasi dengan Parisian Brand yang telah dikerjakan sejak Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini