Share

4 Tips Merawat Kecantikan Kulit di Usia 30-40 Tahun

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 611 2558860 4-tips-merawat-kecantikan-kulit-di-usia-30-40-tahun-wvnS4N6Ais.jpg Ilustrasi Perawatan Kulit. (Foto: Highend)

MERAWAT dan menjaga kesehatan kulit bukan lagi dilakukan oleh kaum Hawa, tetapi juga kaum Adam. Oleh karena itu, mulai banyak produk kecantikan yang menawarkan produk untuk para pria.

Apalagi, semakin bertambahnya usia, kulit kusam, flek, hingga elastisitanya mengendur tentu itu semua harus dicegah sejak awal. Permasalah kulit tersebut dikarenakan adanya beberapa hal, seperti gaya hidup tidak sehat, mengonsumsi makanan dan minuman sembarangan, hingga stress.

Di mana faktor-faktor tersebut akan memengaruhi kondisi kesehatan dan kecantikan kulit di usia 30 hingga 40 tahun. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Dilansir dari laman Times of India, berikut tips buat kamu yang punya permasalah kulit tersebut:

Perawatan Kecantikan

Lindungi dari sinar matahari

Sinar matahari ternyata bahaya lho buat kulit. Paparan sinar UV matahari dapat merusak kulitmu yang menyebabkan penuaan dini berupa hiperpigmentasi, bintik matahari, kerutan atau bintik-bintik.

Untuk mencegahnya, selalu gunakan tabir surya di atas 30 SPF sebelum kamu keluar dan juga saat berada di dalam ruangan.

Konsumsi makanan sehat

Selain itu, rajin konsumsi makanan yang kaya Vitamin E dan C. Vitamin ini kaya akan antioksidan yang membantu mencegah radikal bebas merusak sel kulit.

Makanan ini dapat meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulitmu. Makanan yang dimaksud seperti kacang-kacangan, produk susu, biji-bijian, minyak sayur, sayuran berdaun hijau, buah jeruk, cabai, kiwi dan lemon kaya akan vitamin ini.

Hindari stres

Saat stres, kulit dan rambut yang kita miliki secara langsung mencerminkan hal itu. Lakukan hal-hal yang menenangkan indera dan membuatmu tetap rileks, seperti berlatih meditasi dan yoga. Melukis, bernyanyi, memasak, berlari, atau berolahraga jika itu yang membuat Anda tetap fokus.

Jangan lupa hapus make up

Tidur dengan make up dapat menyumbat pori-pori, dan dapat menyebabkan munculnya jerawat atau bahkan kerutan. Oleh karena itu jangan lupa menghapus riasan apa pun di wajah sebelum tidur.

Dengan membersihkan make up dapat membantu kulit bernapas, dan mencegah kotoran atau kotoran lain merembes ke dalamnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini