Share

Beautypedia: Loose Powder, Bedak Tabur yang Digemari Korean Beauty

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 611 2559043 beautypedia-loose-powder-bedak-tabur-yang-digemari-korean-beauty-F9qHC7LSbI.jpg Loose powder. (Foto: Makeupbeauty)

LOOSE Powder atau bedak tabur salah satu makeup favorit perempuan Indonesia karena pakainya simpel dan tahan lama. Apa kegunaan loose powder ini?

Bagi pemula, Anda juga tentu bertanya-tanya loose powder ini cocoknya dipakai untuk kulit jenis apa, lalu kapan dipakainya juga perbedaan dengan bedak lainnya.

Brand Director barenbliss Indonesia Fivyola Hendra menjelaskan, loose powder kini menjadi incaran penggemar Korean beauty di Indonesia, beberapa produknya pun viral dan sering sold out.

 loose

"Loose Powder memang memiliki banyak keunggulan yang dicari pencinta Korean beauty. Ini merupakan bedak tabur yang ringan dengan aroma sakura dan sensasi dingin untuk menyamarkan tampilan pori-pori dan kulit bebas kilap," ujarnya dalam keterangan BNB Soul-Matte Loose Powder.

 BACA JUGA:Beautypedia: Thread Lift, Tren Kecantikan yang Masih Populer di 2022

Loose powder umumnya berbahan alami Manicouagan Clay. Yaitu clay alami yang berasal dari Kanada. Clay ini mengandung tinggi mineral dan oligo-elemen yang bermanfaat untuk mengontrol pori-pori dan sebum.

Terkadang pula, menurut Fivyola, loose powder mengandung minthy yang merupakan senyawa alami yang terkandung di dalam daun mint. Sehingga dapat memberikan kesegaran dan sensasi dingin.

"Loose powder juga bisa melapisi kulit dengan sempurna tanpa terlihat kering dan mengelupas," ucapnya.

Cara pakainya juga sangat mudah. Anda bisa memakai powder secukupnya menggunakan puff atau brush, kemudian aplikasikan dengan lembut pada wajah secara merata.

Di samping itu, kini juga sudah banyak loose powder waterproof, oilproof dan smudgeproof yang menjadi favorit kaum hawa. Ada pula shades warna alami berupa light, medium dan beige yang cocok dengan warna kulit orang Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini