Share

Gigi Hadid Donasikan Honor Tampil di Fashion Week untuk Warga Ukraina

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 612 2558750 gigi-hadid-donasikan-honor-tampil-di-fashion-week-untuk-warga-ukraina-tMZznIbfQp.jpg Gigi Hadid donasikan honor untuk warga Ukraina (Nbcnews)

GIGI Hadid jadi salah satu model yang tampil dalam banyak pagelaran busana selama pekan mode koleksi musim gugur tahun 2022.  Pekan mode musim ini pun menjadi momen yang berbeda bagi Gigi Hadid.

Lewat akun Instagram pribadinya, Gigi Hadid mengumumkan akan mendonasikan pendapatannya sebagai model selama Fashion Week untuk warga sipil Ukraina yang terdampak invasi Rusia. Dia mengikuti jejak rekan sesama model, Mica Argañaraz, seperti dikutip Page Six, Rabu (9/3/2022).

Gigi Hadid

“Saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari fashion week musim gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina. Serta terus mendukung mereka yang mengalami hal yang sama di Palestina," tulis Gigi sebagai keterangan kolase foto dirinya di runway.

BACA JUGA : 5 Supermodel Ukraina yang Guncang Dunia Fashion

Supermodel berusia 26 tahun ini menambahkan, ia dan rekan sesama model lainnya tak punya kontrol ketika harus bekerja tetap tampil profesional di pekan mode, tepat di belahan dunia lainnya terjadi serangan invasi militer Rusia kepada Ukraina.

“Sudah mempunyai jadwal Fashion Month yang ditetapkan, artinya saya dan teman-teman model tampil menghadirkan koleksi mode baru selama masa-masa yang memilukan dan traumatis dalam sejarah. Kami tidak memiliki kendali atas sebagian besar jadwal kerja kami, tetapi kami ingin ‘jalan’ kami ini berarti sesuatu,” tambah Gigi.

BACA JUGA : Supermodel Rusia Galang Donasi untuk Ukraina: Saya Ingin Mereka Tahu, Kalian Tidak Sendirian

Gigi yang menurut Forbes adalah salah satu supermodel dengan bayaran tertinggi di dunia, mengatakan ia berharap setiap orang bisa melihat orang lain sebagai sesama saudara. Tak peduli latar belakang politik, ras, dan agama.

“Mata dan hati kita harus terbuka terhadap semua ketidakadilan manusia. Semoga kita semua melihat satu sama lain sebagai saudara dan saudari, di luar politik, di luar ras, di luar agama. Pada akhirnya, nyawa tak berdosa lah yang dikorbankan untuk perang ini, bukan para pemimpin yang tidak berperang,” pungkas Gigi.

Terlihat di kolom komentar, aksi sosial dan hati mulia Gigi ini menuai pujian dari para selebriti, penggemar dan para ikon fashionista.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini