Share

3 Minuman yang Ampuh Atasi Panas Dalam

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 612 2558957 3-minuman-yang-ampuh-atasi-panas-dalam-5IC1lQaGof.jpg Ilustrasi Panas Dalam. (Foto: Shutterstock)

PANAS dalam memang biasa terjadi ketika seseorang mengonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih. Tapi, panas dalam juga bisa terjadi akibat kurangnya cairan dalam tubuh.

Panas dalam pun bisa menyebabkan radang dan juga dapat berakibat pada tubuh yang mengalami demam. Panas dalam dapat diatasi dengan minuman alami yang aman dan ampuh sebagai bahan pereda panas dalam untuk tubuh.

Minuman tersebut akan dapat menyejukan badan serta meminimalisir panas di dalam tubuh. Nah, berikut beberapa minuman yang ampuh membantu meredakan panas dalam, seperti dilansir dari Highend.

Liang Teh

Liang Tea

Minuman khas China ini ampuh untuk tubuh karena sudah ribuan tahun dipercaya dapat mengatasi panas dalam. โ€œLiangโ€ yang dalam bahasa China berarti dingin dipercaya dapat membantu mendinginkan badan ketika sedang panas dalam.

Rasanya yang enak membuat liang teh ini populer untuk dikonsumsi. Walaupun terdiri dari bahan bahan yang herbal, minuman liang teh ini rasanya mirip dengan rasa teh pada umumnya yang enak dan menyegarkan.

Air Jahe, Lemon, dan Madu

Air Jahe

Jahe dan lemon mempunyai kandungan vitamin C dan madu serta memiliki banyak kandungan vitamin lainya yang aman untuk tubuh. Ketiga bahan tersebut dapat disatupadukan menjadi minuman yang dapat meredakan panas dalam.

Campuran antara ketiga bahan tersebut juga harus dipadukan dengan air panas untuk melegakan tenggorokan.

Air Kelapa

Air Kelapa

Air kelapa tidak hanya dikenal karena rasanya segar melainkan juga mampu mengatasi panas dalam. Air kelapa merupakan minuman yang mengandung banyak kandungan protein dan mikro mineral yang dikenal baik untuk tubuh.

Minuman ini dapat membantu untuk meringankan panas dalam karena mengandung elektrolit yang efektif dan bermanfaat untuk menghidrasi tubuh yang kekurangan cairan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini