Share

Menu Apa Saja yang Harus Ada untuk Sarapan?

Tim Okezone, Okezone · Kamis 10 Maret 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 298 2559237 menu-apa-saja-yang-harus-ada-untuk-sarapan-Xno0R6EwhF.jpg Menu Sarapan. (Foto: Freepik)

BERTEPATAN dengan Pekan Sarapan Nasional 2022, Anda perlu mengecek seberapa sering Anda makan pagi. Begitu juga seberapa seimbangnya nutrisi yang didapatkan tubuh saat sarapan?

Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat demi tubuh sehat dan bugar. Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik.

Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini sering menjadi hambatan untuk sarapan di pagi hari. Data Riset Kesehatan Dasar pada 2013 menyebutkan, menu sarapan yang baik mengandung sedikitnya 15% dari kebutuhan gizi dan

Sarapan

Lalu berdasarkan Asia Pacific Breakfast Habits Survey Report yang diadakan oleh Herbalife Nutrition pada 2021, sarapan pagi merupakan kegiatan yang dinantikan oleh 59% mayoritas penduduk Indonesia. Bahkan sebanyak 69% penduduk Indonesia juga mengaku rutin melakukan sarapan pagi selama 7 hari dalam seminggu.

"Padahal sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan membuat Anda siap untuk melakukan aktivitas seharian penuh, memberi Anda energi yang stabil," ujar Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi dalam keterangannya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Lebih lanjut, Andam Dewi menambahkan, walau memilih menu sarapan yang ringan, Anda tak boleh melupakan asupan nutrisi seimbang. Yakni berupa karbohidrat, protein juga asupan serat dalam menu praktis yang cepat diolah.

Misalnya saja sandwich sayur dengan daging ayam, membuat omelette sayuran, salad sayur atau buah, bubur, hingga protein shake yang sangat simpel.

Edukasi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dimulai dari sarapan amatlah penting. Ketika masyarakat tahu, tentu akan mudah memilih menu sarapan yang mudah, praktis dan menyehatkan.

"Diharapkan semakin banyak masyarakat untuk memulai kegiatan harian mereka dengan sarapan pagi yang bernutrisi agar mereka selalu aktif dan produktif di tengah situasi apapun," tutup Andam Dewi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini