Share

Buntut Asal Klaim Nama Paris Fashion Week, FHCM Lapor Polisi!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 612 2559499 buntut-asal-klaim-nama-paris-fashion-week-fhcm-lapor-polisi-dj1JCUeEvh.jpeg Paris Fashion Week (Foto: StyleGods)

PENYELENGGARA Paris Fashion Week, Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM), tidak tinggal diam setelah pihak-pihak tak bertanggung jawab asal mencatut dan mengklaim keterlibatannya dengan Paris Fashion Week padahal palsu belaka.

Presiden eksekutif FHCM memastikan bahwa ada pihak yang menggunakan nama Paris Fashion Week tanpa izin yang kini tengah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Informasi keliru dan tawaran pekerjaan yang mencatut FHCM dan presiden eksekutifnya saat ini beredar di media sosial," bunyi pernyataan resmi Paris Fashion Week di Instagram, dikutip MNC Portal, Kamis (10/3/2022).

PFW

Hoaks yang beredar mengatakan bahwa ada tawaran pekerjaan dengan iming-iming kontrak permanen dengan agensi Egeriam, yang mana agensi tersebut mengklaim terlibat dengan FHCM. Kabar hoaks tersebut disampaikan akun dengan nama profil Charlotte Seguin dan Violene La Borde.

"Kami - Federasi de la Haute Couture et de la Mode dan presiden eksekutifnya, dengan tegas mengatakan bahwa informasi itu sama sekali tidak benar dan kami tidak terkait dengan akun-akun tersebut yang keasliannya pun diragukan," lanjut laporan Paris Fashion Week.

BACA JUGA : Fakta-Fakta Unik Paris Fashion Week yang Hebohkan Tanah Air

BACA JUGA : Ini Beda Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show yang Bikin Geger

Disampaikan juga di sana oleh FHCM bahwa jika ada permintaan dari agensi Egeriam atau Violence La Borde dan Charlotte Seguin, FHCM merekomendasikan untuk tidak melanjutkan percakapan dan segera lapor kepada tim FHCM.

"Kami sudah layangkan aduan ke polisi terkait hal ini," tutup keterangan resmi Paris Fashion Week.

Aturan FHMC sudah sangat jelas bahwa nama Paris Fashion Week maupun unsur di dalamnya tidak boleh asal dipergunakan apalagi diklaim sembarangan. Mereka yang asal pakai akan berhadapan dengan hukum karena itu semua sudah diatur dalam kebijakan resmi yang dibuat FHCM.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini