Share

Tampil di Paris, Vivi Zubedi Ingin Kain Sasirangan Banjarbaru Dilirik Dunia!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 194 2560040 tampil-di-paris-vivi-zubedi-ingin-kain-sasirangan-banjarbaru-dilirik-dunia-5u5O8zZvX4.jpg Kain Sasirangan Khas Banjarbaru koleksi Vivi Zubedi tampil di Paris Fashion Show (Foto: @mrsvivi/Instagram)

VIVI Zubedi membawa kain Sasirangan khas Banjarbaru ke panggung dunia di Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022. Sebagai Ketua Dekranasda Banjarbaru, Vivi merasa punya tugas mengenalkan kain khas kotanya itu ke dunia.

Meski, belakangan ini show beberapa desainer Indonesia di Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022 dipandang sebelah mata oleh publik. Tapi, hal tersebut diakui Vivi tak memudarkan semangatnya untuk terus membawa UMKM Banjarbaru dilirik dunia.

Koleksi Kain Sasirangan Vivi Zubedi di Paris Fashion Show

Vivi punya alasan sendiri mengapa dirinya tertarik dengan ajakan GEKRAFS untuk bisa tampil di Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022.

"Kenapa mau tampil di Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022, karena memang itulah tahapan yang harus dilewati brand baru apalagi produk UMKM untuk bisa menempatkan diri di posisi Internasional," papar Vivi di Instastory, dikutip MNC Portal, Jumat (11/3/2022).

BACA JUGA : Heboh Paris Fashion Show 'During' Paris Fashion Week, Giliran Vivi Zubedi Bersuara!

Paris Fashion Show

Apalagi, sambung Vivi, saat show kemarin (6/3) penonton yang hadir di show-nya beberapa datang dari kalangan fashion desainer dan pengamat fashion di Paris.

"Itu memungkinkan pasar global melihat lebih dekat seperti apa UMKM Dekranasda Banjarbaru tersebut, dalam hal ini keindahan kain Sasirangan," terangnya.

BACA JUGA : Ini Beda Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show yang Bikin Geger

Vivi atas nama Dekranasda Banjarbaru juga sangat berharap dengan keterlibatan di GEKRAFS Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022, itu bisa membuka mata dunia bahwa Banjarbaru juga memiliki potensi yang sangat besar, khususnya di bidang fashion.

"Kami hadir di Paris supaya orang tahu kain khas daerah saya, sehingga kain Banjarbaru bisa dikaryakan oleh desainer lain dan dilirik dunia. Bukan saya berjualan diri saya atau brand saya," kata Vivi.

Adanya kabar tak sedap mengenai Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022 sekali lagi tak mengurangi rasa bangga Vivi sudah bisa membawa kain Sasirangan ke Paris.

"Saya bangga atas pencapaian ini. Apa yang saya dan tim sudah kerjakan, ini bukan small step lagi tapi big step menuju yang lebih besar, karena setiap keberhasilan butuh perjuangan," katanya.

Koleksi Kain Sasirangan Vivi Zubedi di Paris Fashion Show

"Usaha saya membawa Dekranasda Banjarbaru ke Paris ini juga untuk menyuarakan UMKM agar bisa berkembang. Untuk melakukannya butuh keberanian dan itu yang coba saya lakukan agar UMKM kita mendapat pasar global," ungkap Vivi.

"Jadi, dari semua yang terjadi ini, tidak mengurangi rasa bangga saya dan I'm happy dan semoga para pengrajin juga happy agar bisa bangkit dari keterpurukan pandemi," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini