Share

5 Jajanan Langka di Pantjoran PIK Ekstension, Mana yang Paling Bikin Kalian Ngiler?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 298 2559970 5-jajanan-langka-di-pantjoran-pik-ekstension-mana-yang-paling-bikin-kalian-ngiler-n8US6CN1HU.jpg Jajanan Langka di Pantjoran PIK (Foto: TikTok/@hendry.jonathan)

Kawasan Pantjoran PIK (Pantai Indah Kapuk) terus melakukan improvisasi sehingga saat ini menjadi kawasan wisata kuliner yang cukup luas. Dengan luasnya tempat tersebut, kamu pun dengan mudah dapat menemukan beragam jenis kuliner, bahkan yang paling langka sekalipun.

Ada beberapa jajanan yang mungkin sulit kamu temui di luaran selain kawasan Pantjoran PIK. Mengutip kanal TikTok Hendry Jonathan pada Jumat (11/3/2022), berikut adalah 5 jajanan langka yang tersedia di Pantjoran PIK Ekstension.

Es krim goyang

Jajanan Langka di Pantjoran PIK

Buat kamu yang lahir di tahun 1990-an, mungkin udah enggak asing lagi dengan jajanan es krim goyang. Biasanya, tukang es krim goyang ini dijual di sekolah-sekolah yang menjadi jajanan favorit mereka. Kalau kamu mau nostalgia dengan menyantap es krim goyang yang pada saat ini sudah sangat sulit ditemukan, kamu bisa pergi ke Pantjoran PIK untuk mencobanya dengan harga Rp25 ribu.

BACA JUGA : Berburu Kuliner Imlek di Pantjoran PIK 2, Mgdalenaf: Makanannya Beragam, Bukan Cuma dari Indonesia

Oyster omelette

Jajanan Langka di Pantjoran PIK

Ini merupakan seafood omelette khas Thailand yang isinya telur dan tauge, kemudian disediakan pilihan topping antara oyster, udang, atau cumi. Rasanya gurih dan dilengkapi dengan minyak cabai. Harganya dibanderol sekitar Rp38 ribu saja.

BACA JUGA : Berburu Kuliner Thailand di Sentul, Mulai dari Pasta Kari hingga Tomyum!

Juhi panggang

Jajanan Langka di Pantjoran PIK

Jajanan yang selalu dipenuhi pengunjung ini merupakan cumi panggang yang dipotong memanjang dan disajikan dengan 2 macam sambal. Harganya memang terbilang mahal, yakni Rp50 ribu. Tapi porsinya besar kok.

Cha ko kue

Jajanan Langka di Pantjoran PIK

Ini merupakan jajanan khas Pontianak yang menggunakan telur, tepung, talas, dan kucai. Bahan-bahan ini ditumis menggunakan kecap, jadi aromanya sangat gurih dan smokey. Satu porsi cha ko kue dibanderol dengan harga sekitar Rp38 ribu.

Kaloci

Jajanan Langka di Pantjoran PIK

Ini merupakan jajanan khas Kalimantan yang teksturnya kenyal mirip mochi. Kaloci dibalut dengan kacang dan gula pasir sehingga rasanya pun gurih dan manis. Jajanan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp28 ribu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini