Share

5 Tempat Makan Sate Kambing Legendaris di Jakarta, Enaknya Juara!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 298 2560765 5-tempat-makan-sate-kambing-legendaris-di-jakarta-enaknya-juara-FslNa9FWSi.jpg Sate Kambing Legendaris di Jakarta (Foto: @intenseats/Instagram)

SALAH satu olahan daging kambing yang terkenal dan mudah ditemukan adalah sate kambing. Di Jakarta sendiri, ada beberapa tempat makan yang menjajakan sate kambing dan sudah legendaris lho!

Dirangkum MNC Portal pada Jumat (11/3/2022), berikut adalah rekomendasi 5 tempat makan sate kambing legendaris di Jakarta.

Sate Kambing Jaya Agung

Sate Kambing Legendaris

(Foto: @ajakmakan/Instagram)

Warung yang juga dikenal dengan nama Sate Lamongan Jaya Agung atau Sate Sabang ini termasuk salah satu kuliner legendaris karena sudah berdiri sejak 1963 silam.

Menu andalan di sini adalah sate kambing dengan citarasa khas Jawa Timur. Perpaduan antara gilingan kacang dan kecap dalam satu kombinasi yang pas menjadikannya salah satu spot favorit oleh para pecinta olahan daging kambing muda.

Alamat: Jalan KH Wahid Hasyim No.56C RT.02 RW.01, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA : Begini Reaksi Coach Shin Tae-yong Makan Sate Kambing di Podcast Deddy Corbuzier

Sate dan Sop Kambing H.Mansyur

Sate Kambing Legendaris

(Foto: Pergikuliner)

Warung sate ini dikabarkan sudah ada sejak tahun 1990-an dan masih dapat membuktikan kelezatan sate kambingnya hingga kini. Alat pemanggangnya sengaja dibuat diluar agar pengunjung tidak terganggu dengan asap.

Soal harga, seporsi sate kambing di sini akan dibanderol mulai dari Rp45 ribu per 10 tusuk sate yang dihidangkan bersama bumbu cabai rawit yang di uleg kasar, asam segar, irisan tomat, bawang merah, dan sambal kecap.

Alamat: Jalan KH Abdullah Syafei No.13 RT.12 RW.09, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

BACA JUGA : Resep dan Cara Masak Sate Kambing Empuk Tidak Bau Prengus!

Sate Kambing Batibul Bang Awi

Sate Kambing Legendaris

(Foto: @satekambingbatibulbangawi/Instagram)

Kata batibul yang disematkan pada nama warung Bang Awi ini bukanlah tanpa sebab. Batibul sendiri merupakan singkatan dari 'bawah tiga bulan'. Maksudnya, bahan baku penggunaan sate di sini adalah kambing yang berumur di bawah 3 bulan.

Makanya, banyak yang bilang kalau sate ini merupakan sate terempuk dan terenak di Jakarta. Bumbunya juga meresap sampai ke dalam, sehingga sangat nikmat. Selain di Kelapa Gading, Bang Awi juga diketahui buka cabang di daerah Kuningan.

Alamat: Jalan Boulevard Raya Blok QJ No.07 RT.12 RW.12, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Sate Kambing H. Giyo

Sate Kambing Legendaris

(Foto: @h.giyosatekambing/Instagram)

Kedai ini sudah buka sejak 1974 dan masih menjadi salah satu tempat makan yang menyajikan sate kambing paling top di ibukota. Bayangkan saja, satu harinya mereka bisa menghabiskan 15 ekor kambing.

Meski porsinya besar, harga yang ditawarkan masih relatif mudah dan terjangkau. Kabarnya, per porsi dibanderol mulai dari Rp40 ribu saja. Rasanya sangat enak karena dibuat secara tradisional, menggunakan arang batok, anglo, dan diracik sesuai resep turun-temurun.

Alamat: Jalan D.I Panjaitan No.41 RT.11 RW.06 Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

Sate Kambing Kim Tek Palmerah

Sate Kambing Legendaris

(Foto: @intenseats/Instagram)

Berbeda dengan kuliner sate kambing pada umumnya, sate di Kim Tek ini berwarna coklat setelah dibakar karena sudah diberi bumbu terlebih dahulu. Dagingnya enak dan tidak berbau prengus. Sambalnya juga sangat pedas.

Alamat: Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya no.64 H RT.05 RW.04, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini