Share

4 Menu Sarapan yang Ampuh Bantu Kecilkan Perut Buncit

Tim Okezone, Okezone · Selasa 15 Maret 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 298 2561531 4-menu-sarapan-yang-ampuh-bantu-kecilkan-perut-buncit-rSOc0MwC9n.jpg Ilustrasi Buncit. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang mencoba untuk membentuk badannya agar lebih menarik untuk dilihat. Salah satu bagian tubuh yang paling sering dilakukan perbaikan adalah bagian perut.

Ya, perut buncit memang mengganggu penampilan dan juga memiliki risiko kesehatan. Oleh karena itu, banyak orang mencoba mengecilkannya dengan olahraga ataupun membatasi makan terutama makan pagi atau sarapan.

Padahal, sarapan justru sangat penting untuk meningkatkan metabolisme dalam membuat perut jadi langsing. Pada dasarnya, beberapa lemak perut terletak tepat di bawah permukaan lapisan kulit atas, tetapi juga seringkali membungkus organ dalam tubuh.

Lemak inilah yang disebut dengan lemak visceral. Timbunan lemak tersebut dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, karena letaknya yang dekat dengan organ dalam tubuh.

Ada beberapa pilihan menu sarapan yang dapat melunturkan lemak perut agar tak buncit. Contoh menu sarapan terbaik yang bisa Anda pilih adalah makanan yang kaya akan serat dan protein, mari simak ulasan berikut.

Perut Buncit

Almond dan kacang-kacangan

Almond dan kacang-kacangan lainnya bisa membantu mengurangi lemak perut. Kacang adalah sumber protein nabati dan lemak sehat yang sangat baik, seperti asam lemak omega-3. Dan omega-3 dapat membantu mengatur gula darah dan insulin, yang penting dalam menurunkan lemak perut.

Salmon

Salmon adalah sumber lemak sehat bercita rasa lezat yang dapat Anda gunakan untuk memulai hari Anda. Jenis lemak sehat pada salmon dapat mengurangi lemak visceral, sebab mengandung asam lemak omega-3, vitamin D, dan zat besi.

Konsumsi salmon panggang dengan roti gandum untuk sarapan, ditambah buah sebagai pencuci mulut, akan menjadi menu sarapan yang rendah kalori namun bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Oatmeal

Oatmeal terkenal sebagai makanan sehat yang kerap dikonsumsi saat sedang diet. Serat dalam oatmeal membantu kita merasa kenyang lebih lama, oatmeal mampu menyediakan energi tetapi tidak meningkatkan gula darah.

Energi dari karbohidrat lepas lambat akan dilepaskan dalam jangka waktu yang lama, hal inilah yang membuat Anda akan berenergi sepanjang hari dan tidak merasa lesu.

Selain itu, mengonsumsi oatmeal juga baik untuk kesehatan jantung dan pencernaan. Ketika pencernaan bekerja dengan baik, secara tidak langsung perut juga akan menjadi lebih rata.

Buah

Buah adalah makanan yang baik untuk ditambahkan sebagai menu sarapan Anda untuk membantu mengecilkan lemak perut. Hal ini disebabkan karena buah dapat membantu mengekang keinginan seseorang untuk mengonsumsi gula sepanjang hari dan dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama karena kandungan seratnya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini