Share

Cara Bikin Bulu Mata Panjang dan Lebat Tanpa Ekstensi, Coba 7 Bahan Alami Ini!

Novie Fauziah, Okezone · Selasa 15 Maret 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 611 2561599 cara-bikin-bulu-mata-panjang-dan-lebat-tanpa-ekstensi-coba-7-bahan-alami-ini-OFsIwx8I7w.jpg Bulu mata panjang dan lebat bisa dengan bahan alami (Foto: Timesofindia)

UNTUK memiliki bulu mata yang panjang dan lebat, perempuan biasa rela mengeluarkan budget lebih demi eyelash extension. Namun bukan berarti tanpa risiko, lho. Ada beberapa tempat yang melakukannya kurang profesional, sehingga membuat bulu mata asli akhirnya benar-benar botak.

Nah tahukah Anda, bahwa ada cara alami lho, agar bulu mata nampak Lebih Indah. Seperti dilansir dari laman Times of India, ada beberapa cara dan bahan alami yang bisa membuat bulu mata Anda menjadi tebal, panjang dan semakin indah. Yaitu di antaranya.

1. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Selain zaitun, minyak kelapa juga bagus untuk pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Anda bisa mengoleskannya ke bulu mata, supaya lebih lebat dan panjang.

Caranya, Anda cukup mengambil sedikit di ujung jari, menggosokkannya ke jari-jari, dan kemudian menggosok bulu mata secara perlahan. Maka minyak akan meresap ke dalamnya.

BACA JUGA : 5 Cara Gunakan Maskara Tanpa Merusak Bulu Mata

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat meningkatkan panjang dan kekuatan bulu mata Anda. Minyak alami ini kaya akan asam lemak esensial yang berfungsi sebagai pelembab, melembabkan dan melembutkan bulu mata Anda.

Cara termudah untuk mengaplikasikan minyak ini, yaitu dengan mendapatkan sikat maskara sekali pakai, dan celupkan ke dalam minyak, lalu oleskan minyak tersebut ke bulu mata Anda.

BACA JUGA : 5 Cara Bikin Bulu Mata Lentik Tanpa Alat Penjepit, Dicoba Yuk!

3. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan, untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Selain itu, teh hijau juga bermanfaat untuk memperlentik bulu mata Anda.

Caranya, bubuhkan sedikit teh hijau dingin di sepanjang garis bulu mata Anda, untuk meningkatkan pertumbuhannya (bulu mata).

4. Minyak Jarak

Selanjutnya adalah minyak jarak, terbuat dari ekstrak biji (Ricinus communis). Manfaat dari bahan ini adalah dapat menyuburkan bulu mata, sehingga nampak lebih lebat.

Cara pengaplikasiannya sama halnya dengan minyak zaitun dan minyak kelapa. Anda hanya perlu mengoleskannya dengan jari, atau alat sisir bekas maskara.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

5. Kemiri

Lalu ada minyak kemiri yang bisa Anda pakai untuk memanjangkan, dan memperlebat bulu mata Anda. Bumbu dapur yang biasa Anda temui ini mengandung mengandung zat besi, kalsium, zat besi, dan berbagai vitamin.

Minyak kemiri sudah digunakan oleh orang-orang zaman dulu sebagai bahan alami, yakni untuk memperlebat dan menghitamkan rambut. Untuk itu Anda bisa melakukan hal yang sama dengan mengoleskan tipis-tipis ke bulu mata, bahkan alis.

6. Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya juga menjadi bahan alami yang memiliki berbagai khasiat untuk kecantikan, salah satunya memanjangkan bulu mata. Kandungan vitamin dan mineralnya di dalamnya, berfungsi untuk melembabkan, menutrisi sekaligus mencegah penuaan dini pada kulit.

Anda bisa mengoleskannya bagian sari daging lidah buaya ke bulu mata Anda, aman juga dipakai setiap hari. Caranya, ambil gel lidah buaya, lalu oleskan perlahan ke bulu mata.

7. Minyak Almond

Minyak almond mengandung vitamin E dan antioksidan yang tinggi, sehingga sering dimanfaatkan pula untuk membuat kosmetik. Minyak ini juga cocok digunakan pada bulu mata Anda, gunakanlah sebelum tidur setiap harinya.

Setelah itu, bilaslah wajah Anda ketika bangun tidur di pagi hari. Anda tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri, karena sudah banyak yang menjualnya di pasaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini