Share

Gaya Presiden Jokowi Sarungan Berkemah di Titik Nol IKN, Netizen: Vibesnya Kayak Acara Makrab

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Selasa 15 Maret 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 194 2561761 gaya-presiden-jokowi-sarungan-berkemah-di-titik-nol-ikn-netizen-vibesnya-kayak-acara-makrab-rVSzveDr1X.jpg Gaya Presiden Jokowi kemah bermalam di Titik Nol IKN (Foto: @sekretariat.kabinet/Instagram)

PRESIDEN Jokowi bermalam di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Gaya Presiden Jokowi pun mencuri perhatian netizen Indonesia.

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri dan lima gubernur memang telah menghabiskan waktu bermalam di tengah hutan lokasi titik nol IKN Nusantara.

Gaya Jokowi

Tak ingin melewati momen, Presiden Jokowi pun keluar dari tenda untuk menikmati suasana malam dengan udara sejuk yang segar di IKN Nusantara. Menariknya, orang nomor satu di Indonesia tersebut tampil santai nan sederhana memakai sarung dan jaket G20 saat duduk di depan tenda. Hal ini terlihat dari unggahan terbarunya di Instagram.

"Selamat pagi. Bagaimana rasanya bermalam di lokasi Ibu Kota Nusantara? Udara sejuk dan cuaca cerah tadi malam. Bulan menjelang purnama pun sampai terlihat dari sela pepohonan," tulis Presiden Jokowi dalam keterangan, Selasa (15/3/2022).

Jokowi Sarungan di Titik Nol IKN

Jaket merah mentereng G20 itu membuat penampilan Presiden Jokowi terlihat eye catching meski gelap-gelapan di tengah hutan. Melihat lebih detail, tampak tulisan G20 berwarna putih itu memberi kesan nyentrik yang effortles pada penampilannya. Tepat di bawahnya, terukir juga sebuah kalimat bertuliskan 'Indonesia 2022'. Kemudian, ada pula sebait kata 'Indonesia Maju' yang menghiasi sisi depan jaket merah tersebut.

BACA JUGA : Mengintip Harga Outfit Presiden Jokowi kala Riding di Sirkuit Mandalika, Produk Lokal Semua Loh

BACA JUGA : Gaya Keren Jokowi Pakai Jaket Garuda Khas Blora, Netizen: Presidenku Stylish!

Jokowi Sarungan di Titik Nol IKN

Sementara di bagian sisi lengan, tampak tulisan 'Recover Together' di sebelah kanan dan 'Recover Stronger' di bagian kiri. Dua kalimat tersebut merupakan tema yang diusung oleh Jokowi untuk kegiatan Presidensi G20 yang artinya 'Pulih Bersama, Bangkit Perkasa'. Terlihat juga angka 76 berada di bawahnya, sesuai usia Kemerdekaan Indonesia saat ini.

Presiden Jokowi memadukan outfitnya dengan sneakers andalannya, sneakers bernuansa monochrome dari brand lokal Nah Projects yang setia mengiringi langkahnya. Terlihat pula kaus kaki putih panjang turut dipakai untuk melengkapi gayanya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Soal gaya rambut, Presiden Jokowi masih tampil dengan ciri khasnya, model rambut klasik yang ditata rapi, membuatnya tampak sederhana namun begitu berwibawa. Dipadukan dengan sarung hijau, gaya Presiden Jokowi pun semakin mencuri perhatian netizen Indonesia.

Gaya Jokowi

Tak ayal unggahannya di Instagram langsung dibanjiri beragam reaksi netizen. Banyak yang salah fokus melihat penampilan Presiden Indonesia yang tampil sederhanmemakai sarung. Tak sedikit juga yang mendoakan kebaikan serta kesehatannya.

"Keren pak sarungan," kata fauz***.

"Vibesnya kek acara makrab, tapi next level," sahut dind***.

"Baru kali ini saya liat presiden sederhana ini," ujar baln***.

"Always sarungan dan sepatu skets mantap pak," balas luka***.

"Gagal fokus sama sarungnya... Adem rasanya lihat Pak Jokowi g segan2 tidur di tenda... Sehat selalu pak Presiden," tulis itsf***.

"Jadi pengen camping... pak presidenku, sangat merakyat sekali. Dari jaman dahulu sampai sekarang , sepertinya baru kali ini ada presiden mau berkemah dengan tenda kemah standard.! Kebayang gmn kalo hujan? Sehat2 yah Bapakku," tulis impro***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini