Share

Ingin Masuk ke Industri Skincare? Dimulai dari Reseller Saja

Tim Okezone, Okezone · Selasa 15 Maret 2022 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 611 2562087 ingin-masuk-ke-industri-skincare-dimulai-dari-reseller-saja-r5mdCHyTiy.jpg Skincare. (Foto: Freepik)

BANYAK perempuan yang sadar untuk merawat kesehatan kulit dan ingin tampil cantik percaya diri. Hal ini membuat industri kecantikan skincare maupun makeup meningkat pesat dan muncul banyak beautypreuner.

Apa itu beautypreuner? CEO NACIFIC Kim Hyung Min menjelaskan, bautypreneurs adalah orang-orang yang berbisnis di industri kecantikan.

"Di Indonesia harus didukung agar dapat tumbuh dan berkembang, berkontribusi juga dalam meningkatkan kesejahteraan UMKM dan individu yang terlibat dalam industri ini," ujarnya dalam keterangan tertulis Nacific X Raena.

 BACA JUGA:Girls, ini Loh 7 Skincare Vegan yang Aman untuk Kulit

Industri kecantikan saat ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori skincare/personal care dan kategori makeup dan decorative. Sebagai contoh skincare Korea masih digandrungi banyak wanita untuk merawat kecantikan.

 skincare

Ada banyak skincare yang digemari, mulai dari facial foam, toner, AHA BHA, serum juga moisturizer. Masing-masing punya manfaat mulai dari mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, menjaga kelembapan kulit hingga menghilangkan bekas noda flek atau jerawat di wajah yang begitu mengganggu.

Karena banyak produk skincare dicari, maka geliat para beautypreuner dalam mendirikan bisnis kecantikan pun kian bertambah. Dari kesadaran itu, pertumbuhan industri kecantikan membuat permintaannya semakin besar.

Namun banyak hambatan yang sering dialami beuatypreuner, salah satunya yakni soal modal.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Diakui CEO RAENA Sreejita Deb mengatakan, sayang sekali tidak semua beautypreneur memiliki modal awal yang cukup dan ragu untuk memulai. Menjadi reseller mungkin menjadi jawabannya dan bisa mendapatkan penghasilan yang menjanjikan.

"Saat ini sudah lebih dari 39 ribu penjual atau beautypreuner memulai bisnis kecantikan. Diharapkan dapat membantu penjual menghasilkan lebih banyak pendapatan per penjualan."

"Para beautypreneur tidak perlu lagi ragu untuk memulai bisnis di industri kecantikan, alih-alih bisa memperoleh penghasilan sampai Rp10 juta setiap bulan loh," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini