Share

6 Potret Jokowi Sambut Pembalap MotoGP, Gayanya Tak Kalah Keren dari Marc Marquez Dkk!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 194 2562515 6-gaya-jokowi-sambut-pembalap-motogp-tak-kalah-keren-dari-marc-marquez-dkk-LfvY2m55Jz.jpg Gaya Jokowi Sambut Pembalap MotoGP di Istana (Foto: Instagram/@sekretariat.kabinet)

GAYA Presiden Jokowi saat menjamu pembalap MotoGP di Istana Merdeka sukses menyita perhatian publik. Momen audiensi itu disiarkan secara langsung melalui live streaming Youtube Sekretariat Presiden.

Beberapa pembalap yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika seperti Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, hingga Takaaki Nakagami telah hadir di sana. Jokowi tampil begitu eye catching dengan jaket merah mentereng bertuliskan G20 yang ditutup rapat membalut tubuhnya.

"Sesi foto dengan para pembalap yang hadir siang hari ini, ada Takaaki Nakagami, pembalap asal Jepang. Ini momentum yang sangat luar biasa," kata sang komentator dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/3/2022).

Gaya Jokowi Sambut Pembalap MotoGP

Terlihat, Jokowi berpose mengacungkan jempol bersama Takaaki Nakagami di potret ini. Orang nomor satu di Indonesia tersebut mengenakan jaket berwarna merah dengan tulisan G20 di bagian depan sambil memeluk helm putihnya.

BACA JUGA : Jokowi ke Pembalap MotoGP: Penggemar di Indonesia Banyak Sekali

Pada sisi lengan, terpampang jelas bahwa jaket tersebut merupakan produk lokal Rabbit and Wheels asal Bandung. Ada pula tulisan 'Recover Together' di sebelah kanan dan 'Recover Stronger' di bagian kiri. Dua kalimat tersebut merupakan tema yang diusung oleh Jokowi untuk kegiatan Presidensi G20 yang artinya 'Pulih Bersama, Bangkit Perkasa'.

Gaya Jokowi Sambut Pembalap MotoGP

Dalam pengambilan angle gambar lain, terlihat juga logo G20 Indonesia beserta gunungan bermotif kawung sangat besar terpampang nyata di bagian punggung. Logo itu memberi kesan gagah nan berwibawa saat dipakai oleh Presiden Jokowi.

BACA JUGA : Mendapat Sambutan Hangat di Istana Negara, Marc Marquez Sebut Presiden Jokowi Baik Hati

Sementara di bagian depan, terbentang tulisan dengan slogan tegas dan optimistis, 'Indonesia Memimpin' di atas sisi kanan jaket. Presiden Jokowi memadukan outfitnya dengan celana khusus berkendara motor warna hitam dari Continmoto, produk karya anak bangsa asal Cimahi, Jawa Barat.

Gaya Jokowi Sambut Pembalap MotoGP

Celana hitam itu memberi kesan elegan yang begitu keren kala dipakai Presiden Jokowi berjalan-jalan. Tak lupa, sneakers andalannya, sepatu bernuansa monochrome dari brand lokal Nah Projects pun masih setia mengiringi langkahnya.

Soal gaya rambut, Presiden Jokowi masih tampil dengan ciri khasnya, model rambut klasik yang ditata rapi, membuatnya tampak sederhana namun begitu berwibawa. Tak ketinggalan, masker berwarna cokelat pun turut dipakai mengingat Indonesia saat ini masih dalam era pandemi.

Setelah berfoto bersama dan menjamu para pembalap dengan hidangan ringan, orang nomor satu di Indonesia tersebut memamerkan motor balapnya kepada para pembalap MotoGP. Sesekali, Presiden Jokowi juga berbincang-bincang santai dengan Marc Marquez dan pembalap lain yang hadir.

Presiden Jokowi Jamu Pembalap MotoGP

Kemudian, para pembalap keluar dari halaman Istana Merdeka untuk melakukan parade di Jakarta. Presiden Jokowi terlihat mengibarkan bendera chequered flag. Dalam hitungan ketiga, para pembalap pun langsung menancapkan gas motornya.

Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap MotoGP

Kini, Presiden Jokowi pun resmi melepas para pembalap melakukan parade. Sebelum masuk ke Istana Merdeka, Presiden Jokowi menyapa masyarakat yang antusias menunggu sambil menebarkan senyum sumringah kepada mereka.

Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap MotoGP

Parade MotoGP ini akan melintasi rute dari Istana Negara hingga Bundaran HI Jakarta. Balapan MotoGP sendiri akan digelar di Sirkuit Mandalika akhir pekan. Jutaan pasang mata tentu akan menyaksikan aksi para rider melintas di Sirkuit Mandalika. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini