Share

Tak Punya Waktu Masak, Ini Jenis-Jenis Masakan yang Bisa Distok

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 298 2562716 tak-punya-waktu-masak-ini-jenis-jenis-masakan-yang-bisa-distok-j611mBtY4V.jpg Udang balado. (Foto: Laukita Instagram)

SEORANG ibu punya tugas wajib untuk memenuhi gizi keluarga setiap hari. Namun sayangnya, tak sedikit ibu bekerja yang merasa punya kendala untuk menyajikan makanan lezat.

Diakui Presiden Direktur Umara Group sekaligus founder Laukita Adhia Absar Arryman, seorang ibu merupakan kunci sukses pemenuhan gizi keluarga. Sebab, ibu berperan penting dalam memilih lauk otentik yang diasup oleh seluruh anggota keluarga.

"Tentu saja, pemilihan lauk otentik juga harus dipastikan aman dikonsumsi menjadi faktor penting guna mendukung keluarga tetap sehat, terutama mencari solusi pemenuhan gizi keluarga yang dapat diakses dengan mudah di masa pandemi,” ujarnya dalam keterangannya.

lauk

Sebagai ibu, hal yang sama pun dilakukan oleh Community Director MoM Academy Nur Hidayanti. Menurut dia, ibu adalah profesi paling hectic’ dengan durasi kerja hingga 98 jam per minggu atau lebih 2,5 kali dari profesi lainnya loh. Termasuk pula dalam urusan menyajikan makanan.

Dia menuturkan "Sosok Ibu menjadi garda terdepan keluarga dalam menyiasati bagaimana agar asupan keluarga tetap terpenuhi.”

Menyajikan makanan bukanlah menjadi hal sulit sekalipun Anda sibuk. Yanti dan Adhia juga pernah membagikan lauk siap saji bagi para ibu.

Selain itu, menurut Yanti, ibu-ibu perlu banyak insight untuk mencari menu baru dalam keluarga.

Tapi masalahnya, kendala yang dihadapi seorang ibu adalah malas masak karena ogah lama-lama di dapur. Hal ini bisa disiasati dengan cara yang menyenangkan loh.

Jika tak sempat, Anda bisa menyajikan makanan beku yang sebelumnya dimasak atau dibeli. Ada banyak macam menu yang direkomendasikan dan keluarga pasti lahap makan karena ini masakan Nusantara.

Anda bisa stok makanan daging balado limau, ayam kecombrang, ayam betutu bali, oseng mercon, cumi cabe hijau, cakalang mercon, rendang paru, ayam rica kemangi, hingga dendeng daging gajih.

"Jadi, biarpun para ibu hectic dengan urusan pekerjaan kantor, aktivitas rumah tangga, dan urusan me time, lauk di rumah pun tetap harus otentik,” tandas Yanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini