Share

Koleksi Nusantara 5 Desainer Indonesia Unjuk Gigi di Paris, Keren!

Helmi Ade Saputra, Okezone · Jum'at 18 Maret 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 194 2563614 koleksi-nusantara-5-desainer-indonesia-unjuk-gigi-di-paris-keren-6jhp3OeqXU.jpg Model di catwalk pamer karya desainer. (Foto: Elima)

DESAINER Elima yang dinaungi lima perempuan yaitu Nazli Basuki, Laila Azra, Natasha Mahidi, Devi Asmarasari dan Sisca Siregar, turut meramaikan gelaran Fashion Division di Paris pada 5 Maret 2022. Mereka tampil bersama nama-nama besar seperti Harry Halim, Purana dan emerging local brand seperti Aksu, Ambyanggiasari, hingga Adisza Kahanasty.

Ini pertama kalinya mereka tampil di Paris membawa koleksi busana yang keren. Mereka juga merancang koleksi "The Nusantara Collection” bersama TBF Consultant.

Founder TBF Consultant Melinda Babyanna menjelaskan, Fashion Division menjadi platform untuk para local emerging brand Indonesia untuk menggelar OFF schedule show selama pekan Paris Fashion Week.

"Kami sudah melewati kurasi dari tim Fashion Division agar bisa masuk ke dalam show yan digelar di Westin Hotel Paris," ujarnya dalam keterangan tertulis.

 Desainer

Dalam koleksi tersebut, mereka memamerkan konsep resort modern dan dinamis dalam paduan yang elegan yang memperkuat industri fesyen lokal Indonesia. Koleksi cantik ini juga menginterpretasikan sebuah konsep busana resort modern dengan konsep premium resort dengan raw-organic fabric dan detail craftmanship, hand embroidery serta laser cut.

Berunsur tropical vibe, ada pula sebuah makna dari berbagai macam pulau yang memiliki sejarah berbeda-beda namun disatukan oleh sebuah kedaulatan Indonesia.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dikatakan Melinda, fashion show ini tak sekadar untuk memamerkan koleksi komersial saja. Namun juga menyasar potensial buyer dari mancanegara.

Usai show, koleksinya bahkan mendapat respon positif dari Buyer di Paris yang langsung datang ke belakang panggung dan mereview koleksinya. Bahkan ada pula tawaran untuk masuk salah satu showroom di Cannes selama 5 hari Cannes Festival mendatang.

"Buyer menilai koleksinya sangat resort ready to wear, bahannya berkualitas dan hand embroidery yang unik, simple tapi understated. Momen positif ini menjadi kesempatan local brand Indonesia untuk memperluas pasar global," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini