Share

Pedas Nikmat Kuliner Udang Kepah Tauco, Bikin Lidah Ketagihan!

Helmi Ade Saputra, Okezone · Senin 21 Maret 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 298 2563734 pedas-nikmat-kuliner-udang-kepah-tauco-bikin-lidah-ketagihan-cTPxJeN3e4.jpg Pedas nikmat udang kepah tauco (Foto: YouTube/Buletin iNews)

SIAPA tidak tahu kawasan Bagan Percut Sei Tua? Rumah makan pinggir laut di Deli Serdang, Sumatera Utara ini dikenal surganya kuliner seafood.

Untuk menuju lokasi, pengunjung harus menyebrang menggunakan perahu. Sebab kuliner udang kepah tauco berada di rumah makan apung.

Udang kepah tauco menawarkan kelezatan dengan sensasi pedas di lidah. Cara pembuatannya pun sederhana, bahan utamanya udang laut.

Udang Kepah Tauco

Udang dan kepah diungkep selama 5 menit, lalu ke seluruh bumbu ditumis hingga harum. Masukan tauco dan kecombrang serta sedikit air. Masukan udang dan kepah dimasak sampai mengeluarkan aroma yang sedap, angkat dan sajikan.

"Rasa bumbunya, pedasnya, asin garamnya, enak. Makanan Sumatera itu memang kaya akan bumbu," ujar Desy, salah satu pengunjung usai mencicipi udang kepah tauco yang dikutip dari tayangan YouTube Buletin iNews.

BACA JUGA : Kriuk, Ini Resep Udang Khas Thailand ala Finalis MasterChef Audrey Wicaksana

Udang Kepah Tauco

BACA JUGA : Resep Udang Bakar Sambal Dabu Dabu Jimbaran ala Chef Ade Koerniawan

Selain lezat, harga udang kepah tauco dijamin tak akan bikin kantong kalian bolong. Sambil menikmati hidangan, sensasi udara pinggir laut juga memanjakan pengunjung. Jadi makan lahap makan udang kepah tauco-nya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini