Share

Kenali 3 Etika Dasar saat Nongkrong di Cafe

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 18 Maret 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 612 2563808 kenali-3-etika-dasar-saat-nongkrong-di-cafe-YLrP68B8tT.jpg Ilustrasi Restoran. (Foto: Shutterstock)

SEIRING dengan penurunan kasus Covid-19, maka di restoran dan cafe pun akan segera diberlakukan kembali. Memang, saat ini cafe banyak ditemukan menjamur di berbagai tempat.

Cafe merupakan tempat dimana pengunjung dapat menikmati ambience dan kenikmatan yang disajikan dalam tersebut. Di sini pengunjung berhak untuk dilayani dalam segi service maupun makanan.

Tapi, ada etika yang harus diperhatikan dalam mengunjungi cafe yakni kesopanan sebagai pengunjung. Maka dari itu Anda harus memperhatikan beberapa hal penting ini saat mengunjungi cafe atau restoran.

Mengikuti Jam Yang Sudah diatur

Cafe mempunyai jam buka dan tutup. Tentu itu merupakan peraturan dari cafe yang perlu ditaati. Namun sering sekali pengunjung yang merasa keasikan dan nyaman dalam cafe membuat mereka tetap tinggal di cafe sampai melebihi batas jam operasional.

Walaupun begitu para crew cafe terkadang segan untuk menegur karena merasa mereka harus menghormati pengunjungnya. Maka dari itu, yang harus Anda harus lakukan adalah mengetahui jam operasional cafe yang Anda kunjungi supaya para crew cafe bekerja tidak melebihi batas yang sudah ditentukan.

Cafe

Memperhatikan Kondisi Cafe

Orang yang berkunjung di cafe terkadang tidak bisa ditentukan jumlahnya. Sering sekali dalam suatu cafe yang dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menikmati hidangan tersebut. Jumlah kursi dan meja juga terbatas yang membuat para pengunjung harus menunggu meja dan kursi yang kosong.

Jika anda berada di posisi tersebut dan sudah menyelesaikan makanan maka Anda harus merelakan meja anda untuk pengunjung lain supaya semua orang dapat menikmati hidangan yang disajikan dalam cafe tersebut. Tentu hal tersebut juga dapat mempermudah para petugas yang bekerja yang mungkin kewalahan ketika pengunjung sedang ramai.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Memperhatikan kondisi sampah

Sampah menjadi masalah utama dalam sebuah cafe. Terutama untuk cafe yang menghidangkan makanan dan minuman menggunakan wadah sekali pakai yang memicu terjadinya sampah. Sering sekali terlihat pengunjung meninggalkan sampah plastik diatas sebuah meja.

Hal tersebut dapat menjadi sebuah kebiasaan yang buruk. Walaupun cafe sudah mempekerjakan pelayan untuk membantu melakukan bersih-bersih. Anda juga harus mempunyai inisiatif untuk meringankan pekerjaan mereka dengan membantu untuk membuang sampah yang ada di meja maupun tempat lainya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini