Share

Potret Stafsus Jokowi Ayu Kartika Menikah Beda Agama di Katedral

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 612 2564160 potret-stafsus-jokowi-ayu-kartika-menikah-beda-agama-di-katedral-ETgpjFdyFV.jpg Stafsus Jokowi menikah beda agama (Foto: YouTube/Ayu Kartika Dewi)

STAF khusus (Stafsus) Presiden Jokowi, Ayu Kartika Dewi resmi menikah dengan sang pujaan hati, Gerald Bastian. Keduanya menjalani prosesi pernikahan dengan dua cara, yakni akad nikah Islam sesuai agama Ayu dan proses pernikahan di Katedral sesuai agama Gerald.

Selain itu, dari pantauan video virtual yang diunggah ke dalam akun kanal Youtube pribadinya, terlihat acara pesta pernikahan digelar menggunakan konsep outdoor. Acara akad nikah dilaksanakan di taman rindang penuh tanaman dan pepohonan hijau.

Stafsus Jokowi

Tampak sekeliling lokasi dihiasi dekorasi bunga-bunga cantik dominasi warna putih dan kuning. Sedangkan untuk outfit pengantin, Ayu dan Gerald mengenakan outfit warna hitam dan putih.

BACA JUGA : Stafsus Milenial Janji Pelajari Rekomendasi Mahasiswa Terkait UU Ciptaker

Ayu mengenakan setelan kebaya putih, rok bunga-bunga dan jilbab putih. Sedangkan Gerald tampak gagah dalam balutan beskap hitam polos.

Stafsus Jokowi

Usai akad nikah, Ayu dan Gerald berfoto dan menerima ucapan salam dari para kerabat yang hadir. Tak hanya dengan protokol kesehatan ketat, terlihat suasana yang intim karena tamu undangan yang hadir tidak terlalu banyak.

BACA JUGA : Stafsus Jokowi, Ayu Kartika Dewi Positif Covid-19

Usai akad nikah, Ayu dan Gerald juga diketahui menjalani acara pemberkatan di Gereja Katedral Jakarta. Acara pemberkatan dipimpin oleh Uskup Kardinal Ignatius Suharyo.

Stafsus Jokowi

Saat prosesi pemberkatan di gereja, ruangan gereja terlihat sangat lapang karena tak dipenuhi oleh tamu. Hanya ada beberapa orang dan tim paduan suara. Prosesi pemberkatan dilakoni Ayu dan Gerald masih dengan mengenakan outfit yang sama saat akad nikah, Ayu dan Gerald juga taat prokes dengan masing-masing mengenakan masker warna putih dan hitam.

Lewat akun Instagram pribadinya, secara pribadi Ayu diketahui mengumumkan tidak menerima kado pernikahan dalam bentuk apapun, baik uang, barang, atau pun karangan bunga.

“ Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami tidak menerima karangan bunga, hadiah barang, ataupun uang/angpau. Jika rekan-rekan berkenan memberikan kado, silakan sampaikan di link ini. Nanti Ayu dan Gerald akan berdiskusi dengan tim KitaBisa untuk menyalurkan 100% dana yang terkumpul kepada aktivitas sosial pilihan kami,” tulis Ayu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini