Share

Napak Tilas Carla Yules dari Miss Indonesia hingga Miss World Asia

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 19 612 2564389 napak-tilas-carla-yules-dari-miss-indonesia-hingga-miss-world-asia-Agi7iowGQ7.jpg Carla Yules. (Foto: Instagram)

MISS Indonesia 2020-2021, Carla Yules, berhasil mengharumkan nama Indonesia di panggung ajang Miss World 2021, yang baru saja usai digelar 16 Maret lalu di San Juan, Puerto Rico. Dari ratusan kontestan, Carla berhasil melenggang hingga Top 6 dan sampai akhirnya meraih gelar Miss World Asia.

Seperti apa sih rekam jejak perjalanan Carla dimulai dari menjadi finalis Miss Indonesia 2020 sampai sukses di Miss World 2021? Sabtu, (19/3/2022) Yuk simak rangkuman singkatnya berikut di bawah ini.

Menang fast track Miss Indonesia

Awal prestasi gemilang Carla diawali di ajang Miss Indonesia 2020. Dari 34 finalis dari 34 Provinsi di Indonesia, Carla sukses menonjol dengan keluar sebagai pemenang Fast Track, kategori Nature, Beauty, and Fashion.

Top 16 dan Top 5

Menang salah satu kategori fast track, Carla melenggang mulus ke babak 16 besar. Di babak Top 16 dan Top 5, Carla berhasil tampil memukau dengan menjawab dua pertanyaan dari dewan panelis juri dengan memuaskan, ditambah dengan kemampuan berbahasa Inggrisnya yang lancar.

Carla Yules

Juara Miss Indonesia

Setelah melewati sesi question and answer dari para panelis dewan juri. Kamis 20 Februari 2020, akhirnya juri memutuskan Carla Yules yang kala itu mewakili Sulawesi Selatan lah yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2020, mengalahkan 33 finalis lainnya.

Melaju ke Miss World

Usai menyandang titel Miss World 2020, Carla langsung melakukan sederet persiapan melaju ke ajang Miss World 2021 untuk mewakili Indonesia. Meski perhelatan Miss World sempat ditunda karena pandemi Covid-19, tapi semua persiapan sudah tekun dijalani oleh Carla sejak tahun 2020.

Mulai dari aneka kelas pengembangan diri, public speaking, modeling, music talent, menari tradisional, dan kelas-kelas hingga proyek sosial Beauty With a Purpose (BWAP) di Desa Ciwalen yang menjadi ciri khas dari ajang Miss World.

Top 40 pilihan juri

Persiapan matang Carla tak sia-sia, selama karantina Miss World dara lulusan cooking academy di Australia ini berhasil memukau para juri. Indonesia diwakili Carla berhasil masuk dalam 25 finalis yang melaju ke babak Top 40 langsung dari pilihan panelis juri, bukan dari kategori pemenang Fast Track.

Top 13 Miss World

Berhasil mengalahkan ratusan kontestan dari banyak negara, saat pengumuman langsung Top 13, Carla berhasil membuat masyarakat Indonesia lega karena nama Indonesia digaungkan di urutan ke-12 yang melaju ke babak 13 besar bersama Vietnam, Meksiko, Nothern Ireland, Filipina, Polandia, Somalia, Amerika Serikat, Kolombia, Republik Ceko, Perancis, India, dan Cote D'Ivoire.

Top 6

Langkah Carla di malam final Miss World 2021 makin gemilang saat Indonesia sukses disebut masuk ke babak 6 besar. Carla Yules membawa Indonesia berhasil mengalahkan wakil dari Kolombia, Republik Ceko, Perancis, India, Vietnam, Filipina, dan Somalia. Saat pengumuman nama Indonesia disebutkan pada urutan ketiga setelah Amerika Serikat dan Polandia.

Miss World Asia

Jumat 18 Maret 2022, lewat akun Twitter resminya, Miss World Organization mengumumkan bahwa Carla Yules sebagai Miss Indonesia dinobatkan menjadi salah satu pemenang 'Continental Winners' untuk region Asia. Kategori Continental Winners tersebut merupakan pemenang perwakilan setiap benua di dunia.

Terlihat dalam foto yang diunggah Miss World, bergaun biru dan mengenakan mahkota berkilau di kepalanya, Carla menyandang sash alias selempang bertuliskan titel Miss World Asia dengan anggun. Prestasi gemilang yang diukir Carla Yules sebagai Miss Indonesia di ajang bergengsi sekaliber Miss World.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini