Share

Begini Tips Menanam Tanaman di Daerah Polusi Tinggi

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 19 612 2564463 begini-tips-menanam-tanaman-di-daerah-polusi-tinggi-T3Eqa9IIhf.jpg Tanaman Hias. (Foto: Highend)

MEMELIHARA tanaman menjadi salah satu hobi yang banyak digemari di masa pandemi Covid-19 ini. Tidak heran, jika kemudian harga-harga tanaman mulai mengalami kenaikan.

Co Founder Pupuk Hayati Dinosaurus Fredy Wijaya mengatakan, bercocok tanam dapat dilakukan di berbagai jenis daerah tanpa terkecuali. Hal itu harus dibarengi dengan pengetahuan bercocok tanam yang baik dan tentunya harus menggunakan bahan organik untuk menghasilkan panen yang terbaik.

"Dengan memperhatikan cara tanam dan pola organik tanpa menggunakan bahan pestisida dan pupuk sintesis akan menghasilkan panen yang baik dengan kualitas yang juga tentu berbeda," ungkap Fredy Wijaya seperti dilansir dari Antara.

Tanaman Hias

Meski berada di wilayah dengan tingkat polusi tinggi, seperti halnya di kota-kota besar di Indonesia, bercocok tanam masih bisa dilakukan dengan memperhatikan pupuk sebagai pondasi keberhasilan panen.

"Karena pengalaman dari konsumen-konsumen kami yang ada di kota-kota besar, mereka yang menanam bahan makan untuk mereka sendiri itu. Ketika menggunakan pupuk, kami dapat menghasilkan panen yang cukup baik. Misalnya sayuran yang kualitasnya baik dan misalnya cabai juga jadi lebih pedas rasanya," kata dia.

"Walau kondisi udara seperti yang ada di Jakarta yang tingkat polusi cukup tinggi tidak seperti di daerah, jika teknik menanam mereka baik tentu akan menghasilkan panen yang berkualitas," jelas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini