Share

Viral Baby Sitter Siksa Anak Majikan, Orangtua Wajib Lakukan Ini Sepulang Kerja!

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 21 Maret 2022 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 612 2565082 viral-baby-sitter-siksa-anak-majikan-orangtua-wajib-lakukan-ini-sepulang-kerja-AOD77rXI5b.jpg Viral baby sitter siksa anak majikan (Foto Ilustrasi: Shutterstock)

SEBUAH video memperlihatkan baby sitter menyiksa anak majikan viral di media sosial. Akun Twitter @Yaseeeh yang membagikan video tersebut, sebanyak 1,6 jutaan netizen sudah menontonnya.

Terlihat di sana si baby sitter mencubit dan memukul wajah anak perempuan berbaju ungu. Si gadis kecil itu cuma bisa menangis dan memeluk baby sitter yang terus menerus menyiksanya.

Di video lain, terlihat baby sitter menutup mulut bayi kecil dengan tisu. Dia menyubitnya, mendorong, hingga menyeret tubuh mungil anak tersebut. Kejadian ini diketahui terjadi di Lampung.

Baby Sitter Siksa Anak Majikan

Aksi ini pun menyita perhatian netizen. Banyak dari pengguna Twitter yang menyayangkan perbuatan si baby sitter yang tega melakukan hal itu ke anak kecil. Beberapa menyumpahi si baby sitter mendapat ganjaran setimpal.

BACA JUGA : Suami Selingkuh dengan Baby Sitter, Mawar AFI: Kukira Kau Rumah, Ternyata Toilet Umum

Di sisi lain, Psikolog Klinis Meity Arianty menyarankan kepada orangtua yang memutuskan untuk menitipkan anak ke baby sitter karena sibuk kerja untuk menyempatkan waktu sepulang bekerja mengecek tubuh anak-anaknya.

BACA JUGA : Pengasuh Lalai Jaga Anaknya, Lucky Perdana: Langsung Gue Usir

Ini untuk memastikan tidak adanya bekas kekerasan. Selain itu, pengecekan ini juga sebagai bentuk perhatian orangtua kepada anak dan menjamin keselamatan mereka selagi ditinggal bekerja.

"Saat tiba di rumah, Anda sebagai orangtua harus sering-sering cek tubuh anak Anda, apakah ada lebam atau luka. Ini bentuk pertanggung jawaban Anda juga sebagai orangtua yang sudah menitipkan si kecil ke orang lain," terang Mei pada MNC Portal, Senin (21/3/2022).

Tak hanya itu, Anda sebagai orangtua juga bisa cek psikologis anak Anda. Observasi bisa dilakukan dengan mengamati apakah si anak merasa takut atau cemas saat Anda meninggalkan rumah atau saat baby sitter berada dekat dengan anak Anda.

"Dari perilaku anak yang berbeda, misal dia ketakutan, cemas, atau menangis, maka Anda bisa tahu ada yang enggak beres dengan anak Anda, sehingga Anda harus waspada," terangnya.

Pasang CCTV di semua area rumah pun disarankan Mei. Ini diperlukan agar Anda bisa memantau apa yang terjadi di dalam rumah saat Anda pergi bekerja. Video CCTV pun bisa jadi bukti jika memang ada tindak kekerasan.

Mei menyarankan juga untuk kumpulkan informasi sebanyak mungkin soal nanny yang menjaga anak Anda. Tidak usah ragu untuk melakukan serangkaian tes sederhana yang bisa Anda lakukan untuk melihat apakah si nanny benar bisa dipercaya atau tidak.

"Ingat, anak Anda akan lebih banyak waktunya bersama dengan Nanny dibanding Anda sehingga tidak boleh asal memilih nanny. Informasi sekecil apapun soal si nanny akan sangat berharga," ujarnya.

"Orangtua juga jangan lengah, karena rata-rata perbuatan melanggar hukum itu bukan karena ada niat, namun karena ada kesempatan," tambah Mei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini