Share

Tips Goreng Ikan yang Hemat Minyak Goreng Modalnya Cuma Daun Pisang

Pradita Ananda, Okezone · Senin 21 Maret 2022 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 612 2565244 tips-goreng-ikan-yang-hemat-minyak-goreng-modalnya-cuma-daun-pisang-rCK2oZGVcO.jpg Memasak Hemat Minyak. (Foto: TikTok/@sahabatmama198)

SUBSIDI pemerintah terhadap minyak goreng, mengakibatkan harga minyak goreng di pasaran dirasa terlalu mahal bagi sebagian kalangan masyarakat.

Harga minyak goreng yang mahal, membuat pemakaian minyak goreng di rumah harus seefisien mungkin agar tidak boros. Metode memasak di rumah pun harus dikreasikan sekreatif mungkin.

Salah satunya contohnya seperti yang ditunjukkan oleh netizen pemilik akun TikTok @sahabatmama198 satu ini. Ia memperlihatkan trik menggoreng ikan tanpa perlu menggunakan banyak minyak goreng seperti biasa pada umumnya.

Video tips menggoreng ikan tanpa pakai banyak minyak goreng, namun hasilnya tetap garing dan crispy tersebut bahkan viral di linimasa sosial media dan sudah memperoleh lebih dari 1 juta kali penayangan. Seperti apa tipsnya? Mengutip akun TikTok @sahabatmama198, Sabtu (19/3/2022) berikut paparan singkatnya.

Minyak Goreng

Berikut tips goreng ikan tanpa pakai banyak minyak

1. Siapkan pan datar atau teflon, taruh dua lembar daun pisang bersih dan baru. Nyalakan api kecil.

2. Tuang sedikit minyak goreng di bagian tengah daun, lalu oleskan hingga merata.

3. Letakkan ikan berbumbu yang mau digoreng di tengah daun. Setelah satu sisi matang, ambil dua lembar daun pisang yang baru. Tutup bagian atas ikan dengan lembar daun pisang yang baru tersebut.

4. Setelah sisi satu matang, balik ikan agar sisi ikan yang satunya lagi juga matang dengan merata. Tunggu hingga ikan sudah berwarna kuning kecoklatan dengan kulit yang garing.

5. Ikan goreng sudah matang dan siap disantap.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini