Share

Banyak Fasilitas Delivery, Yuri MasterChef Sebut Anak Masa Kini Malas

Wilda Fajriah, Okezone · Senin 21 Maret 2022 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 612 2565410 banyak-fasilitas-delivery-yuri-masterchef-sebut-anak-masa-kini-malas-ymzogrP2QS.jpg Yuri MasterChef Indonesia. (Foto: Instagram)

KONTESTAN memasak MasterChef Indonesia (MCI) Season 7, Zahra Yuriva Dermawan, menyesalkan banyak anak-anak zaman sekarang yang tidak bisa memasak. Zahra yang juga dikenal sebagai Yuri Kim sendiri merupakan anggota dari girl grup JKT48 sebelum menjadi peserta MasterChef Indonesia.

Menurut Yuri, hal ini dikarenakan maraknya fasilitas delivery yang tersedia dan menawarkan harga yang sangat terjangkau. Inilah yang membuat orang-orang bahkan enggan memasak ketika mereka lapar.

"Mungkin balik lagi ke pemikiran masing-masing ya mau bisa masak apa enggak. Tapi seenggaknya kalau orang bisa masak sebenarnya sudah bisa basic lah, daripada enggak bisa sama sekali," jelasnya.

Selain dari banyaknya fasilitas yang memanjakan yang tersedia, Yuri juga menyinggung role model yang menjadi panutan anak muda saat ini rata-rata hanya memberikan konten seputar kekayaan yang ternyata didapatkan dari hasil yang instan.

Yuri

Apalagi, banyak yang mengambil jalan yang salah agar mendapatkan hasil cepat. "Makanya jangan flexing melulu hahaha," katanya di Podcast Aksi Nyata yang tayang di akun Instagram resmi Partai Perindo.

Yuri pun menyebut generasi muda Indonesia saat ini malas, karena hidup di tengah-tengah kemajuan teknologi dan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada. "Malas. Soalnya orang sudah biasa dimanjain," kata Yuri.

Karena fasilitas yang serba tersedia, lanjut Yuri, orang-orang pun menjadi enggan berusaha untuk mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Mereka lebih cenderung tidak sabar ketika melakukan sesuatu dan mengharapkan hasil yang instan. "Maunya instan. Padahal mi instan pun enggak instan lho guys perlu dimasak," kata gadis asal Bandung itu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini