Share

Begini Cara Yuri MasterChef Kembangkan Kreativitas, Jago Masak hingga Nyanyi!

Wilda Fajriah, Okezone · Senin 21 Maret 2022 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 612 2565420 begini-cara-yuri-masterchef-kembangkan-kreativitas-jago-masak-hingga-nyanyi-A2Nz4NRmar.jpg Yuri MasterChef Indonesia terus kembangkan kreativitas (Foto: @yurikim/Instagram)

YURI MasterChef Indonesia atau Yuri Kim dikenal sebagai salah satu artis multitalenta di usianya yang terbilang muda. Gadis 22 tahun itu telah memulai karir sejak 8 tahun lalu, sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah.

Karirnya di dunia entertainment dimulai sejak ia menjadi salah satu personel girl band JKT48. Saat itu, ia mengikuti audisi dari Bandung dan masih berusia 14 tahun.

Yuri Kim

Menjadi seorang publik figur di usia remaja tentunya bukanlah hal yang mudah bagi Yuri. Ia harus membagi waktu antara pendidikan dan juga pekerjaannya.

"Jadi aku bangun subuh, sekolah sampai jam 3, terus lanjut ke studio JKT48 buat latihan dan pulang jam 11-12 malam," kata Yuri saat menghadiri program Podcast Aksi Nyata yang dikutip dari akun Instagram resmi Partai Perindo, Senin (21/3/2022).

BACA JUGA : Banyak Fasilitas Delivery, Yuri MasterChef Sebut Anak Masa Kini Malas

Setelah sukses di bidang tarik suara, Yuri pun mencoba untuk mengetahui kemampuan memasaknya dengan mengikuti ajang MasterChef Indonesia (MCI) Season 7. Meski tidak membawa gelar 'juara', namun ia terus mengembangkan skill memasaknya hingga saat ini.

BACA JUGA : Isi Bagasi Mobil Presiden Jokowi Viral, Ada 1 Benda yang Tak Disangka!

Belum puas dengan kedua prestasi yang dimilikinya itu, kini Yuri pun tengah menempuh pendidikan di bangku kuliah dengan mengambil jurusan Broadcasting. Ia mengaku sedang mendalami bakat aktingnya, dan juga bercita-cita ingin berkarir di balik layar.

Memiliki keahlian yang cukup banyak di usia muda, tentunya Yuri harus terus mengembangkan kreativitasnya untuk terus mendalami bakat yang telah dimilikinya. Menariknya, cara Yuri mengembangkan kreativitas pun terbilang sederhana.

"Main. Karena kreativitas itu kepancingnya random," ujar Yuri.

Ia mencontohkan, ketika dirinya sedang bermain dengan teman atau traveling, kemudian ia melihat sesuatu di jalan, ia pun bisa mendapatkan ide dari sana.

Selain itu, Yuri juga menyarankan untuk terus bertemu orang baru. Karena semakin luas pergaulan yang dimilikinya, maka ia akan mendapatkan lebih banyak ide untuk mengembangkan kreativitasnya.

"Semakin sering main pasti idenya banyak yang baru. Jadi mainnya yang positif, ketemu orang baru, bukan sekedar ngabisin duit," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini