Share

Lulus dari JKT48, Yuri Ungkap Alasannya Ikut MasterChef Indonesia

Wilda Fajriah, Okezone · Senin 21 Maret 2022 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 612 2565421 lulus-dari-jkt48-yuri-ungkap-alasannya-ikut-masterchef-indonesia-qav34iMxnO.jpg Yuri MasterChef Indonesia. (Foto: Instagram)

LULUS dari JKT48, Zahra Yuriva Dermawan mengambil langkah cukup mengejutkan. Dia memilih untuk mengikuti kompetisi memasak MasterChef Indonesia. Lantas, kenapa Zahra atau yang biasa dipanggil Yuri Kim memutuskan untuk mengikuti MasterChef?

Yuri Kim mulai dikenal publik ketika dirinya tampil di atas panggung bersama personel JKT48 lainnya. Gadis asal Bandung ini mengaku mengikuti audisi untuk menjadi penyanyi sekaligus dancer itu di usia yang sangat muda, yakni 14 tahun.

Alasannya, ia memang bercita-cita untuk menjadi seorang entertainer sejak kecil. Meski harus kesulitan membagi waktu antara sekolah dan karirnya di JKT48, namun Yuri mengaku senang dan tidak masalah.

Yuri MasterChef

"Dibilang susah ya cukup susah, karena pas daftar JKT48 aku bukan dari Jakarta. Tapi ya gue pengen dapetin apa yang pengen gue dapetin," kata Yuri dalam acara Podcast Aksi Nyata Partai Perindo.

Belum puas dengan kesuksesan yang diraihnya usai terkenal menjadi bagian dari girl band JKT48, Yuri pun melebarkan sayapnya di bidang kuliner. Dia memutuskan untuk mengikuti ajang memasak bergengsi MasterChef Indonesia (MCI) Season 7.

Pada saat menjadi kontestan MasterChef Indonesia Season 7, Yuri mengaku sedang kuliah. Namun, karena diwajibkan untuk karantina serta tinggal di asrama, Yuri pun memutuskan untuk cuti kuliah. "Saat ini kuliah pun lagi cuti. Awalnya karena MCI, tapi keterusan," kata gadis berusia 22 tahun itu.

Berbicara soal pendidikan, Yuri pun mengambil jurusan Broadcasting karena ingin mendalami bakatnya di bidang akting. Selain itu, ia juga mempunyai cita-cita ingin berkarir di belakang layar.

Saat ditanya oleh host mengapa ia begitu mendalami begitu banyak bidang, Yuri hanya mengatakan supaya tak mudah bosan. Menurutnya, hidup ini akan lebih berwarna jika kita tidak menguasai satu bidang saja. "Karena kalau kita punya banyak kerjaan, jadi enggak mudah bosan. Misalnya kalau kita ke lokasi A ngerjain ini, lokasi B ngerjainnya beda lagi," papar Yuri.

Di sisi lain, Yuri juga bercita-cita ingin menjadi seorang entertainer yang sukses agar bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga Indonesia yang pada akhirnya dapat berkontribusi terhadap kemajuan negara.

"Kalau sudah sukses jadi entertainer, aku mau ada usaha lain, seenggaknya aku bisa buka lapangan kerja lah. Memang kecil tapi itu bantu perekonomian banget lho," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini