Share

8 Tempat Makan Nasi Pecel di Surabaya, Paling Enak dan Harga Merakyat!

Wilda Fajriah, Okezone · Selasa 22 Maret 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 298 2565994 8-tempat-makan-nasi-pecel-di-surabaya-paling-enak-dan-harga-merakyat-j30TWC8iMl.jpg Tempat Makan Nasi Pecel di Surabaya (Foto: @/Instagram)

TEMPAT makan nasi pecel di Surabaya ini patut dikunjungi kala melancong. Pasalnya, di Surabaya banyak banget lho penjual yang menjajakan nasi pecel super lezat serta harganya yang terjangkau.

Dirangkum MNC Portal pada Selasa (22/3/2022), berikut adalah 8 rekomendasi nasi pecel enak di Jakarta.

1. Nasi Pecel Madiun Bu Pri

Tempat Makan Nasi Pecel di Surabaya

(Tempat Makan Nasi Pecel di Surabaya, Foto: @nasipecelmadiunbupri_1962/Instagram)

Apabila kamu ingin menyantap nasi pecel di tempat yang modern, sejuk, bersih, dan nyaman, datang saja ke Nasi Pecel Madiun Bu Pri. Tempat ini berada di sebuah bangunan modern dan di dalamnya terdapat penyejuk ruangan (AC) yang membuat pengunjung semakin nyaman.

Pecel yang kabarnya sudah ada sejak tahun 1962 ini menyajikan berbagai macam varian lauk, seperti dadar jagung (bakwan jagung), perkedel, empal goreng, tahu/tempe bacem, dan telor ceplok. Selain pecel, rumah makan ini juga menghidangkan ayam goreng dan rawon.

BACA JUGA : Traveling ke Kediri, Cicipi Nasi Pecel Dhoho Legendaris

2. Pecel Madiun Murni

Ada warung nasi pecel yang tak pernah sepi pengunjung, namanya Pecel Madiun Murni. Pecel di sini tidak disajikan di atas piring, melainkan di dalam “pincuk”, daun pisang yang dibentuk kerucut, lalu nasi dan lauknya diletakkan di bagian dalam.

Makan pecel di dalam “pincuk” nikmatnya dua kali lipat, lho. Apalagi jika pada dasarnya bumbu pecel yang disajikan memang sudah enak. Untuk pilihan lauknya, Pecel Madiun Murni menyediakan lauk yang mainstream, seperti ayam goreng dan paru goreng.

BACA JUGA : Nikmatnya Nasi Pecel Sambal Tumpang khas Nganjuk, Nagih Deh

3. Nasi Pecel Nyamleg

Tempat Makan Nasi Pecel di Surabaya

(Tempat Makan Nasi Pecel di Surabaya, Foto: @vavavie/Instagram)

Nasi Pecel Nyamleng adalah salah satu pecel enak di Surabaya Barat. Lokasinya yang berada di jalan besar memudahkan kamu menemukan tempatnya yang tidak terlalu besar.

Nasi Pecel Nyamleng menawarkan nasi pecel dengan bumbu yang gurih dan sedap. Meskipun pilihan lauknya tidak terlalu banyak, tapi tetap saja banyak konsumen setia yang tetap menjadi langganan di sini.

4. Pecel Ponorogo Boeyatin

Berada dekat dengan pusat perbelanjaan Grand City Mall dan Surabaya Plaza, Pecel Ponorogo Boeyatin selalu menjadi incaran wisatawan dari luar Kota Surabaya. Kelezatan pecel di tempat ini memang sudah terkenal sejak lama. Apalagi lokasinya memang strategis karena berada di tengah kota.

Pecel Ponorogo Boeyatin menyajikan nasi pecel dengan bumbu yang pas, tidak terlalu pedas dan tidak terlalu manis. Pilihan lauk pendamping nasi pecelnya juga beragam, seperti sate usus, otak telur, bakwan jagung, paru goreng, sate telur puyuh, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

5. Nasi Pecel Rawon Pucang Moro Seneng

Tempat Makan Nasi Pecel di Surabaya

(Tempat Makan Nasi Pecel di Surabaya, Foto: @vavavie/Instagram)

Ada yang unik dengan nasi pecel yang satu ini. Ya, penyajian nasi pecel di Warung Moro Seneng ini berbeda karena nasi pecelnya disiram dengan kuah rawon. Jangan khawatir soal rasanya karena benar-benar enak dan luar biasa nagih!

6. Pecel Ambulance Bu Hana

Pecel enak di Surabaya tidak selalu buka di pagi hari. Ada juga warung makan pecel yang buka pada larut malam, yaitu Pecel Ambulance Bu Hana. Anehnya, meskipun jam bukanya nyaris tengah malam tapi tetap saja warung ini selalu ramai dipenuhi pengunjung.

Selain bumbunya yang sedap dan pedas, Pecel Ambulance Bu Hana digemari masyarakat Surabaya karena memberikan pilihan lauk yang variatif. Ada ayam goreng, tahu krecek, usus pedas, perkedel, telur bali, dan masih banyak lagi.

7. Pecel Bu Kus

Pecel Bu Kus berada di bangunan rumah makan modern yang bersih dan nyaman. Meskipun nyaman, rasa pecelnya tetap enak dan tidak kalah dengan pecel kaki lima.

Pilihan lauk pendamping nasi pecel di tempat ini lebih beragam, ada paru goreng, telur, tempe bacem, sampai dengan bakwan jagung. Selain nasi pecel, rumah makan ini juga menawarkan menu lezat lainnya, seperti rawon, nasi campur, dan sop buntut.

8. Pecel Bu Djoyo

Untuk merasakan kenikmatan pecel yang satu ini kamu harus bangun pagi-pagi buta. Pasalnya, warung ini hanya buka beberapa jam saja, yakni dari pukul 6 pagi dan biasanya pada pukul 8-9 pagi pecelnya sudah habis.

Keistimewaan Pecel Bu Djoyo terletak pada bumbu pecelnya yang mantap. Biasanya, pembeli memesan nasi pecel dengan lauk empal. Potongan daging empalnya cukup besar dan tekstur dagingnya terasa empuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini