Share

7 Martabak Enak di Yogyakarta, Camilan Malam Berat Anti Penat

Wilda Fajriah, Okezone · Rabu 23 Maret 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 298 2566547 7-martabak-enak-di-yogyakarta-camilan-malam-berat-anti-penat-waiZcxapZr.jpg Martabak Enak di Yogyakarta (Foto: @martabakkumkum/Instagram)

MARTABAK enak di Yogyakarta dalam artikel ini bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi kala melancong. Martabak memang salah satu kuliner di Yogyakarta yang tak pernah sepi penikmatnya. 

Seperti halnya gudeg, martabak juga mudah ditemukan pada setiap sudut Kota Yogyakarta. Dirangkum MNC Portal pada Rabu (23/3/2022), berikut adalah 7 rekomendasi martabak enak di Yogyakarta.

1. Martabak KumKum

Martabak Enak di Yogyakarta

(Martabak Enak di Yogyakarta, Foto: @martabakkumkum/Instagram)

Martabak Jogja paling enak pertama yang wajib dicoba adalah Martabak KumKum. Lokasi kedainya ada di Jl. Prof. Herman Yohanes No.1060, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB.

Kedai martabak ini menyediakan pelayanan makan di tempat secara langsung maupun dibungkus bawa pulang (take away). Adonan martabak manisnya tersedia original, pandan, red velvet, takesumi (hitam / arang).

Pilihan topping / isiannya sangatlah lengkap, mulai dari cokelat, kacang, keju, oreo, kit kat, nutella, ovomaltine, toblerone, silverqueen, cream cheese, taro, hingga martabak kotak 8, 10, 12, 16 rasa premium.

BACA JUGA : Lezatnya Martabak Udang Khas Aceh, Cocok Jadi Menu Buka Puasa

2. Sweet Martabak

Berada di kawasan Gejayan, Sweet Martabak menjadi salah satu kedai Martabak Jogja yang recommended untuk dicoba. Pasalnya, racikan martabaknya sungguh top markotop, tak kalah enak bila dibandingkan dengan martabak Tegal, Martabak Bandung, maupun martabak Bangka.

Dengan ukuran lumayan besar, isian / topping melimpah, harga nyaman di kantong, dan cita rasa juara, kedai martabak ini terbilang laris manis. Kabarnya, dalam sehari bisa menghabiskan puluhan kaleng susu.

BACA JUGA : Lezatnya Martabak Udang Khas Aceh, Cocok Jadi Menu Buka Puasa

3. Martabak Bonito

Martabak Enak di Yogyakarta

(Martabak Enak di Yogyakarta, Foto: @martabakbonito/Instagram)

Meskipun tergolong baru, tapi sajian Martabak Bonito layak Anda coba. Kedai martabak ini menyajikan berbagai varian martabak kekinian dengan cita rasa enak baik martabak manis atau pun martabak telor / asin.

Pilihan topping / isiannya sangatlah lengkap, misalnya saja untuk martabak manis tersedia coklat, kacang, keju, jagung, pisang, kismis, durian, toblerone, beng beng, cappucino, kitkat, nutella, green tea, dan lainnya. Sementara itu, isian / topping martabak telornya ada daging sapi, tuna, kari ayam, jamur, sosis, dan keju mozzarella.

4. Martabak Telur & Terang Bulan Rahayu

Martabak Rahayu merupakan kedai martabak Jogja legendaris yang masih bertahan sampai sekarang di tengah menjamurnya warung martabak kekinian. Konon kabarnya, martabak ini berdiri sejak tahun 1975. Lama banget, bukan? Bisa dibilang sebagai martabak tertua di Kota Yogyakarta.

Menu yang ditawarkan oleh Martabak Rahayu ada 2 yaitu martabak manis dan martabak telor. Adonan martabak manisnya begitu lembut dengan topping melimpah, mulai dari coklat, kacang, keju, dan susu. Khusus martabak telor, kabarnya resepnya didatangkan langsung dari kakeknya di India.

5. Martabak Manggala

Adonan martabak manis Manggala bertekstur lembut dan bersarang. Topping / isiannya begitu melimpah, sekali gigit bakalan bikin nagih ingin lagi dan lagi.

Tak kalah lezat bila dibandingkan dengan martabak premium kekinian. Pilihan topping / isian yang tersedia antara lain cokelat, keju, kacang, wijen, pisang, strawberry, blueberry, vanilla, durian, dan susu.

6. Terang Bulan Bandung Mang Kumis

Seperti halnya kedai martabak kekinian, Martabak Mang Kumis juga menyajikan menu martabak manis, martabak tipis kering (tipker), dan telur beraneka topping. Pilihan topping / isian martabak manisnya ada oreo, skippy, strawberry, nutella, milo, chocomaltine, cokelat, keju, pisang, dan selai kacang.

7. Martabak Pandega

Martabak Pandega termasuk salah satu kedai martabak Jogja premium dengan harga lumayan mahal karena memakai bahan-bahan berkualitas. Menu martabak manisnya sangatlah lengkap, tersedia adonan original maupun kekinian seperti pandan, red velvet, matcha, black forest, dan charcoal.

Ada juga martabak gulung dan martabak pizza aneka rasa, mulai dari 4 rasa, 8 rasa, hingga 10 rasa. Pilihan topping / isian yang tersedia di Martabak Pandega sangat banyak, antara lain kacang, keju kraft, cokelat, milo, oreo, nutella, ovomaltine, silverqueen, toblerone, dan kitkat green tea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini