Share

4 Dessert Khas Korea yang Sudah Mendunia, Pernah Coba?

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 298 2566556 4-dessert-khas-korea-yang-sudah-mendunia-pernah-coba-TanOtWJF5C.jpg Ilustrasi Dessert Korea. (Foto: Highend)

SERBUAN budaya Korea Selatan memang tidak hanya dari musik dan fashion. Saat ini banyak juga makeup dan produk perawatan kecantikan asal Korea menyerbu Indonesia. Tak cuma itu, makanan khas Korea juga banyak digemari masyarakat.

Salah satunya adalah dessert khas Negeri Ginseng yang terkenal dengan rasanya yang lezat dan ragam bentuknya menggugah selera. Korea Selatan juga terkenal terkenal memiliki kulinernya yang khas dan lezat.

Selain memiliki rasa yang lezat, dessert khas Korea Selatan juga memiliki bentuk yang unik. Sehingga menarik para wisatawan untuk mencoba dan membuat hidangan tersebut populer hingga ke seluruh dunia. Mari simak beragam dessert khas Korea Selatan yang wajib Anda coba.

Hwajeon

Dessert Korea

Hwajeon terbuat dari kue beras, madu, dan kelopak bunga yang dapat dimakan. Jenis bunga yang biasanya digunakan untuk hwajeon adalah bunga musiman seperti bunga rhondendron, bunga pir, bunga golden bell, bunga sakura, dan bunga violet digunakan pada saat musim semi. Hidangan ini biasa disajikan pada saat festival samjinnal dan ulang tahun Sang Buddha.

Patbingsu

Dessert Korea

Nama patbingsu ini memiliki arti dalam Bahasa Korea Es Serut Kacang merah. Hal ini karena sajian ini terdiri dari es serut, susu kental manis dan pasta kacang merah.

Patbingsu ini sangat populer di kalangan masyarakat Korea, apakagi saat musim panas. Patbingsu memiliki kombinasi tekstur yang lembut, renyah dan kenyal serta rasa yang unik sehingga hidangan ini menjadi favorit banyak orang.

Yakgwa

Dessert Korea

Bagi Anda yang sedang diet dan mencari dessert yang sehat, yakgwa bisa jadi pilihan. Terdiri dari beberapa lapisan, rasa manisnya berasal dari madu dan sirup jahe.

Kkultarae

Dessert Korea

Makanan ini dikenal dengan nama permen jenggot Naga yang terbuat dari adonan beras yang berasal dari campuran madu-maltosa yang diuleni.

Madu yang sudah dipanaskan hingga 3 hari, karena lamanya pemasakan, madu kemudian mengeras seperti batu. Jika sudah mencapai tingkat ketipisan yang diinginkan, lalu dipotong-potong dan diberi isian kacang yang sudah dicacah.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini