Share

Bau Badan Tak Sedap, Halau dengan Berbagai Cara Ini Yuk!

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 612 2566697 bau-badan-tak-sedap-halau-dengan-berbagai-cara-ini-yuk-MIGy8SKeI0.jpg Bau badan bikin malu (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI bau badan tak sedap seringkali membuat malu. Apalagi jika harus berbaur dengan orang lain dalam sebuah aktivitas.

Nah, untuk menghalau bau badan tak sedap, Anda bisa memakai berbagai cara ini. Dilansir dari Web MD, berikut tips mengurangi bau badan.

 bau badan

1. Selalu menjaga kebersihan badan 

Mandi setidaknya sekali sehari, dan ini akan menghilangkan keringat dan menyingkirkan bakteri di kulit anda. Keringat pada dasarnya tidak berbau. Tetapi ketika bakteri yang hidup di kulit bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Mencuci badan sampai bersih, terutama di area yang cenderung berkeringat. Ini dapat membantu mengatasi bau badan.

2. Gunakan sabun Antibakteri saat mandi

Mandi secara menyeluruh dengan sabun antibakteri akan membantu menghilangkan bakteri, yang dapat membantu menghilangkan bau. Anda dapat mencari sabun dengan cap keterangan "antibakteri" pada kemasannya.

3. Membersihkan dan mengeringkan badan

Setelah mandi, keringkan badan anda sepenuhnya, perhatikan area di mana banyak berkeringat. Jika kulit anda kering, bakteri penyebab bau badan lebih sulit berkembang biak di atasnya.

4. Gunakan Antiperspiran

Setelah anda bersih dan kering, gunakan antiperspiran yang kuat pada ketiak anda. Bahan kimia ini mengandung aluminium klorida, bahan kimia yang membantu menahan keringat, dan sering kali juga mengandung deodoran. Gunakan dua kali sehari sekali, di pagi hari dan sekali di malam hari.

 BACA JUGA:10 Cara Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap

5. Jaga kebersihan pakaian

Sering-seringlah mengganti pakaian saat berkeringat. Pakaian segar membantu mengurangi bau badan. Pastikan untuk mengganti kaus kaki juga. Gunakan bubuk deodoran pada sepatu, rutin mengganti sol dalam, dan bertelanjang kaki jika memungkinkan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini