Share

Rambah Bisnis Kuliner, Anne Avantie Bahagia Jadi Juru Masak

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 298 2567317 rambah-bisnis-kuliner-anne-avantie-bahagia-jadi-juru-masak-Iaf5vtf9vT.jpg Anne Avantie (Foto: Instagram/@anneavantieheart)

ANNE Avantie dikenal masyarakat Indonesia sebagai salah satu desainer mode senior dan papan atas. Karya-karya kebayanya yang cantik, indah, dan elegan adalah langganan para selebriti top, pejabat, orang terkenal, hingga para ratu kecantikan.

Masih aktif di bidang fesyen, tapi beberapa belakangan ini Anne Avantie juga sedang sibuk merambah bisnis kuliner dengan membuka restoran makanan tradisional Indonesia dengan fokus makanan khas Jawa.

Identik dengan dunia fesyen dan mode, Anne Avantie mengaku sebetulnya ia tidak asing dengan dunia masak memasak.

Anne Avantie

“Sebetulnya sekeluarga sudah bisnis kuliner, putra saya yang kedua itu adalah Chef, jadi semua bergerak di bidang restoran,” tutur Anne ketika gelaran Webinar MARCH FESTIVAL 2022 MPI dengan tema 'Satu Inspirasi’ , Kamis (24/3/2022).

BACA JUGA : Mengaku Lelah, Anne Avantie Pensiun Rancang Kebaya Kontes Kecantikan?

Ketika pandemi Covid-19 melanda dan ikut menghantam dunia industri fesyen, desainer asli Semarang menyebut ini jadi waktu yang tepat untuk mengembangkan dirinya di bidang food and beverages secara profesional.

“Ketika saya terpuruk di bidang fesyen, saya pokoknya melakukan apa yang saya bisa. Nah saya bisanya masak, untuk masakan khas Jawa saya agak sombong nih, saya pinter banget. Saya memang bisa masak, jadi saya mengerjakan apa yang saya bisa,” lanjutnya.

BACA JUGA : Perjalanan Karir Anne Avantie, Bermodal Dua Mesin Jahit di Rumah Kontrakan

Terjun di bidang kuliner, desainer yang sudah berkarir selama 33 tahun di dunia fesyen ini dengan gamblang menyebut ia merasa sangat bahagia dengan kehidupannya sekarang sebagai ‘tukang masak’.

“Saya enggak pernah membayangkan akhirnya bisa punya warung makan yang luar biasa. Saya tuh bahagia jadi tukang masak, enggak ingin bohong kalau ditanya dari fesyen ke kuliner, saat-saat ini saya paling bahagia. Masak-masak dan belanja kebutuha makanan itu bahagianya pol,” seru Anne.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini