Share

Bahas Perkembangan Kasus Covid di Indonesia, dr Tirta: Selamat Datang Endemik

MNC Media, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 481 2567090 bahas-perkembangan-kasus-covid-di-indonesia-dr-tirta-selamat-datang-endemik-pNJqvGw6h1.jpg Dokter Tirta. (Foto: Youtube)

TIRTA Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr Tirta merupakan dokter muda yang kini banyak dikenal masyarakat Indonesia melalui edukasinya mengenai virus corona. dr Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, di antaranya melalui YouTube.

Selain dikenal sebagai seorang dokter, dr Tirta merupakan pengusaha bisnis cuci sepatu yang telah melebarkan sayapnya ke berbagai kota di Indonesia. Pertama kali didirikan di Yogyakarta, dr Tirta mulai merintis usahanya pada saat ia menjalani pendidikan kedokteran di Universitas Gadjah Mada.

Sebelumnya, lewat YouTube channel Tirta PengPengPeng, dr Tirta juga telah membahas mengenai prediksi lonjakan kasus Omicron di awal tahun. Kembali dengan konten informatif untuk mengedukasi penonton, kali ini dr Tirta membuat video khusus untuk membahas perkembangan kasus Covid di Indonesia yang bertajuk “Welcome Endemic”.

Dokter Tirta

“Melihat perkembangan dosis kita itu yang dosis 1 sudah 90an persen dari target, dosis 2 juga sudah 65 persen dari target, di tahun ini memang angka Covid naik tapi angka kepenuhan rumah sakit tidak kayak tahun lalu,” ujar dr Tirta.

Melihat angka keterisian rumah sakit yang tidak sebanyak tahun lalu, dr Tirta menyebutkan bahwa vaksin merupakan salah satu faktor yang cukup penting. dr Tirta kemudian memberikan saran dan upaya dalam menghadapi pandemi ini kepada penonton. Yang pertama yaitu melakukan vaksin bagi yang belum, menerapkan gaya hidup yang sehat, dan tetap melakukan protokol kesehatan.

Bagi yang sudah penasaran dengan penjelasan lebih lanjut, yuk intip video lengkapnya hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini