Share

4 Tips Merawat Rambut yang Diwarnai dari Rudy Hadisuwarno

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 611 2567423 4-tips-merawat-rambut-yang-diwarnai-dari-rudy-hadisuwarno-iJ0KnhAoSF.jpg Rudy Hadisuwarno bagikan tips merawat rambut yang diwarnai (Foto: Dimas Andhika Fikri/MPI)

RAMBUT yang diwarnai dengan cat rambut memang membutuhkan perawatan ekstra. Karena rambut terpapar zat-zat kimiawi dari cat rambut.

Merawat rambut yang dicat agar tetap sehat jauh dari kerusakan rambut seperti rontok, patah, hingga kering tak bisa dilakukan sama seperti rambut biasa. Ada beberapa cara ditambah pemakaian produk haircare khusus yang harus dilakoni dalam merawat rambut yang diwarnai.

Rudy Hadisuwarno

Tanpa perlu berlama-lama, berikut tips merawat rambut yang diwarnai agar tetap sehat, berkilau jauh dari masalah rambut, langsun dari maestro tata rias rambut Indonesia, Rudy Hadisuwarno seperti yang dipaparkan dalam gelaran Webinar March Festival Road to Digital Innovation Awards 2022 bertema ‘Satu Inspirasi’, Kamis (24/3/2022).

1. Pakai kondisioner: Setelah mencuci membersihkan rambut dengan sampo, langkah selanjutnya adalah wajib menggunakan kondisioner. Baru setelah itu boleh dibilas dan dikeringkan dengan handuk (dikeringkan secara alami).

2. Serum rambut: Pasca penggunaan kondisioner, rambut yang dicat juga wajib diaplikasikan serum rambut khusus diwarnai atau serum spesial untuk rambut kering. Serum disemprotkan di batang rambut secara merata.

BACA JUGA : March Festival 2022: Rudy Hadisuwarno Curhat Sulitnya Bertahan dari Krismon 98

BACA JUGA : March Festival 2022: Cerita Rudy Hadisuwarno Bangun Bisnisnya dari 1968

3. Pengeringan: Setelah serum rambut selesai dipakai, baru rambut boleh dikeringkan. Jika sudah menggunakan serum rambut, mengeringkan rambut boleh diangin-anginkan secara alami, diblow dry, atau dicatok.

4. Masker rambut: Rudy merekomendasikan, rambut yang diwarnai harus rutin meggunakan hair mask atau masker rambut. Hair mask ini setidaknya dipakai satu kali dalam seminggu, masker yang dipakai pun harus khusus rambut diwarnai atau hair mask untuk rambut kering.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini