Share

Tips Pola Asuh, Ini Manfaat Tak Paksa Anak Belajar untuk Perkembangan Otaknya

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 612 2567957 tips-pola-asuh-ini-manfaat-tak-paksa-anak-belajar-untuk-perkembangan-otaknya-JAcMhr9bVF.jpg Belajar tanpa paksaan bikin otak anak berkembang (Foto: Timesofindia)

SEBELUM menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), orangtua harus memberi semangat dan dukungan kepada anak-anak. Salah satu hal yang penting yakni memberi latihan soal-soal kepada anak dari sekarang.

Pandemi belum berlalu, maka penting sekali anak-anak untuk mengikuti try out virtual. Hal ini bisa membuat anak-anak percaya diri dan meningkatkan motivasi belajar.

Belajar

Founder dan Chief Education Officer Zenius Sabda PS, selama persiapan UBTK, anak-anak bisa mengikuti serangkaian grand try out (GTO). Selain itu, mereka juga bisa ikut sesi live Class untuk memantapkan bekal pembelajaran anak.

β€œSaat UBTK, tak menutup kemungkinan anak merasa tertekan. Maka kami tidak ingin mereka tertekan dalam proses persiapan," ujarnya dalam keterangan resmi.

Sabda menambahkan, orangtua juga tak perlu memaksa anak untuk belajar giat karena masing-masing punya kemampuan terbaiknya. Pada intinya, menurut dia, tiap anak harus menikmati proses belajar dan memahami betul materi yang mereka pelajari.

"Dengan mengulang pelajaran dan terkesan tidak memaksa bisa memicu kecintaan belajar dan meningkatkan keterampilan berpikir kritis anak melalui konsep yang menyenangkan,” ungkapnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini