Share

Food Vlogger Lebanon Sukses Masak Rendang, Netizen Ramai-Ramai Beri Pujian

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 26 Maret 2022 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 26 298 2568295 food-vlogger-lebanon-sukses-masak-rendang-netizen-ramai-ramai-beri-pujian-VvlaNfMXFv.jpg Viral food vlogger Lebanon Abir E Sag sukses masak rendang. (Foto: TikTok @abir.sag)

KULINER Indonesia terkenal akan kelezatannya. Bukan hanya di mata penduduk lokal, tetapi juga hingga mancanegara.Salah satunya adalah rendang.

Ya, makanan khas Indonesia ini selalu sukses mencuri perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, cita rasa rendang sangat kaya dengan rempah maupun gurihnya santan menusuk hingga bagian dalam daging.

Baca juga: Tips Olah Daging Sapi Bagian Sengkel Jadi Hidangan Rendang Istimewa ala Chef Chandra 

Saking mantapnya perpaduan rasa dalam setiap gigitan rendang, kuliner satu ini bahkan sempat dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia oleh CNN Travel.

Seorang food vlogger asal Lebanon pun sampai tertarik memasak hindangan asal Sumatera Barat ini. Mulanya wanita bernama Abir E Sag yang aktif di media sosial TikTok itu mendapat permintaan dari salah seorang followers Indonesia untuk memasak makanan Nusantara.

Viral food vlogger Lebanon Abir E Sag sukses masak rendang. (Foto: TikTok @abir.sag)

Dari sekian banyak hindangan khas Nusantara, sang food vlogger asal Lebanon memilih rendang. Ia lantas menyiapkan sejumlah bahan maupun rempat yang dibutuhkan antara lain santan, bawang putih, jahe, ketumbar, daun salam, dan masih banyak lagi.

Tidak lupa, Abir E Sag memakai daging segar untuk rendang buatannya. Dengan terampil wanita cantik tersebut memperlihatkan langkah demi langkah memasak rendang. Mulai menghaluskan bahan hingga mencampurkan daging maupun santan.

Baca juga: Melihat Lagi Vaksin Nusantara Gagasan dr Terawan, Ini Metode yang Digunakan 

Usai melalui proses panjang, rendang buatan Abir E Sag pun siap dihidangkan. Tampak potongan daging dibalut bumbu rendang super-medok yang menggugah selera disajikan di atas piring. Abir E Sag tidak lupa menyandingkan nasi serta irisan timun bersama rendang.

Terakhir, dia menancapkan bendera Indonesia di atas piring berisi rendang buatannya. Abir E Sag seolah menegaskan bahwa kuliner bercita rasa pedas gurih itu memanglah milik Indonesia.

Aksi Abir E Sag membuat hidangan favorit sejuta umat di Indonesia ini menuai banyak pujian dari netizen. Mereka begitu mengapresiasi usaha Abir E Sag memasak rendang.

Sebagai warga asli Indonesia, para netizen tahu betul tidak mudah menemukan rempah khas Indonesia di luar negeri.

Baca juga: Chef Arnold Poernomo Masak Sundubu Jjigae ala Itaewon Class, Intip Resepnya di Sini 

"Itu pasti usaha lebih si buat cari bahan-bahan kayak daun salam, dan lainnya. I appreciate that, respect," kata seorang netizen.

"Biasanya orang luar kalau bikin rendang agak meleset. Lha, ini benar banget. Malah lengkap sama kelapanya. Gue aja kadang gak pakai karena males bikinnya," ujar netizen lainnya.

"Fix! Dia lebih pintar masak rendang dari gue. Gue aja orang Minang gak sepintar ini," tulis salah satu netizen.

Baca juga: Cara Membuat Sate Ayam Sambal Kecap Manis Gurih ala Jarle Kul 

"Ampe merinding lihatnya, keren banget, usaha nyari bahan-bahannya," ungkap netizen.

Sejauh ini video aksi unjuk kebolehan food vlogger asal Lebanon tersebut memasak rendang sudah ditonton lebih dari 9 juta kali dan mendapat 1,5 ribu like.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini