Share

Manfaat Buah Naga untuk Diabetes, Berikut Ulasannya

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 481 2568773 manfaat-buah-naga-untuk-diabetes-berikut-ulasannya-ZfnA1bABde.jpg Buah Naga untuk Diabetes. (Foto: Shutterstock)

BUAH naga untuk diabates memang berfungsi sebagai pengatur kadar gula dalam darah. Buah dengan kulit berwarna merah ini sebenarnya sudah sejak lama dimanfaatkan untuk mengobati hipertensi dan juga diabetes. Maka tidak heran jika buah ini sering dicari.

Buah naga yang khas dengan tiga jenis warna daging ini memiliki rasa yang segar dan manis. Di dalamnya juga terdapat kandungan vitamin, serat, dan juga protein. Tidak heran jika buah ini disebut sebagai buah super. Buah naga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes karena memiliki beberapa manfaat.

Lantas, apa saja manfaat buah naga untuk diabetes? Berikut adalah beberapa manfaat buah naga untuk penderita diabetes:

- Mampu meregenerasi sel-sel pada pankreas yang berfungsi untuk memproduksi insulin.

- Memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang tinggi. Fungsinya adalah untuk mencegah kerusakan pangkreas.

- Buah naga dengan daging buah berwarna putih dapat meningkatkan resistensi insulin.

Buah naga untuk diabetes

Mengkonsumsi buah naga dapat menurunkan kadar lemak hati secara signifikan. Hal ini berkaitan dengan perubahan inflamasi di dalam tubuh serta resistensi hormin insulin.

Pederita diabetes beresiko mengalamai komplikasi, seperti hipertensi. Sehingga mengkonsumsi buah naga disinyalir dapat mencegah terjadinya hipertensi dan juga penyakit jantung.

Meskipun buah naga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, sebaiknya Anda mengkonsumsi buah ini tidak secara berlebihan. Karena Anda tetap harus mengawasi kadar gula dalam tubuh anda.

Selain itu, sebaiknya Anda juga mengimbangi makanan sehat lainnya dan rutin berolahraga. Demikian penjelasan dari Okezone mengenai Buah Naga untuk Diabetes.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini