Share

3 EFek Buruk Bleaching, Sebabkan Kerusakan Rambut Permanen Loh

Tim Okezone, Okezone · Senin 28 Maret 2022 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 611 2569271 3-efek-buruk-bleaching-sebabkan-kerusakan-rambut-permanen-loh-s3lmn3qpR1.jpg Ilustrasi Mewarnai Rambut. (Foto: Shutterstock)

SEBELUM mewarnai rambut, biasanya seseorang akan disarankan untuk melakukan bleaching terlebih dahulu. Ini dimaksudkan agar cat warna dapat masuk ke dalam rambut.

Maka semakin banyak bleaching yang dilakukan akan semakin terang rambut dan menjadi warna dasar untuk memasukan warna. Namun, di satu sisi bleaching juga mempunyai efek buruk yang membuat Anda harus berhati-hati sebelum melakukan bleaching.

Bleaching Rambut Bersifat Permanen

Teknik bleaching ini sifatnya adalah permanen yang berarti bagi Anda yang melakukan bleaching harus tahu bahwa rambut dari hasil bleaching tidak bisa dihilangkan. Hal tersebut terjadi karena pigmen rambut yang memudar secara permanen sehingga tidak bisa ditimpa dengan apapun. Solusinya untuk Anda yang ingin menghilangkan rambut bekas bleaching adalah dengan memotong rambut tersebut.

Bleaching

Memicu Kerusakan Rambut

Rambut rontok, kering dan sulit diatur bisa saja terjadi setelah Anda melakukan bleaching yang diakibatkan dari kandungan kimia yang keras. Maka, teknik bleaching ini tidak disarankan untuk Anda yang sedang mengalami kerusakan rambut karena akan memperparah kondisi rambut.

Tidak Aman Untuk Orang Yang Mengalami Alergi

Obat yang keras dari bleaching ini juga tidak aman untuk Anda yang memiliki riwayat alergi. Dalam proses bleaching, bahan-bahan yang digunakan rentan untuk terkena kulit kepala sehingga cenderung kurang aman bagi Anda yang memiliki masalah alergi pada obat kimia. Hal tersebut akan memicu kemerahan atau gatal-gatal jika bleaching tersebut sampai menyentuh kulit kepala.

Bagi Anda yang sudah merasakan efek dari bleaching, maka hal yang perlu dilakukan adalah dengan penggunaan vitamin dan masker rambut secara rutin. Fungsinya untuk menutrisi dan mengurangi kerusakan rambut yang diakibat oleh kerasnya obat bleaching.

Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi dengan pakar rambut yang dapat memberikan solusi untuk rambut Anda karena mereka yang lebih memahami teknik pewarnaan dan perawatan rambut yang sebenarnya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini