Share

Ciri-Ciri Teman Toxic, Salah Satunya Gemar Menghembuskan Gosip Buruk

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 612 2569783 ciri-ciri-teman-toxic-salah-satunya-gemar-menghembuskan-gosip-buruk-tZob21cso7.jpg Teman toxic selalu bikin resah (Foto: Bustle)

HUBUNGAN  toxic bisa terjadi dalam hubungan persahabatan maupun hubungan cinta. Masuk dalam hubungan penuh racun ini salah satu tandanya, Anda terkuras secara energi dan emosi. Anda jadi resah dan tak bahagia.

Lalu bagaimana ciri-ciri bahwa hubungan pertemanan Anda toxic? Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini ciri-cirinya. Simak yuk.

gemar bergosip

1. Dia gemar menghembuskan gosip buruk

Salah satu ciri teman toxic adalah gemar bergosip tentang orang-orang terdekat Anda. Bahkan gosip yang dihembuskannya seringkali sangat buruk dan membuat Anda marah atau resah. Jika setiap usai berbagai cerita dan gosip dengan dia Anda merasa resah dan lelah, maka segera jauhi si teman toxic. Dia sangat tak baik bagi kesehatan mental Anda!

2. Anda tak nyaman saat bersamanya

Anda merasa tidak nyaman ketika bersamanya. Fakta sederhana, berbicara dengannya baik melalui telepon ataupun secara bertemu langsung, hanya akan menguras semua energi Anda. Bahkan Anda merasa tak nyaman sebab terkadang dia berani merendahkan Anda. Bahkan memaki-maki Anda jika dia sedang kesal.

3. Anda selalu berhati-hati ketika berbicara dengannya

Jika dia selalu membuat Anda merasa perlu berpikir dua kali sebelum mengucapkan kata-kata, karena takut membuatnya kesal, maka persahabatan Anda bisa dikatakan toxic. Anda juga takut melihat mereka kesal. Sebab jika dia kesal, dia bisa mengintimidasi dan memaki-maki Anda. Akibatnya, Anda menghindari pertengkaran.

4. Mereka tidak peduli dengan waktu Anda

Jika Anda berjanji dengannya di suatu tempat, dia akan membuat Anda menunggu lama meskipun tahu Anda akan datang dengan sangat tepat waktu. Dia juga dengan santai tidak meminta maaf. Bahkan tak ada penyesalan sama sekali.

5. Anda tidak bisa menjadi diri sendiri jika bersamanya

Anda mulai merasa tidak nyaman untuk curhat atau tidak pernah merasa nyaman jika berada di sekitarnya. Anda juga merasa tidak bisa menjadi diri sendiri jika berada di sekitarnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini